Joran 4 Tahun


Kerlip lampu hias menerangi malam, berdiam menunggu yang tak pasti, awan dilangit nampak agak gelap kelabu, bintang seperti enggan menampakan diri di langit Jakarta yang gosong oleh asap kendaraan dan industri. Gerah udara sudah akrab menjadi sahabat tiap hari para penghuni kolongnya.

Straik..! Kawanku teriak saat joranku bergoyang dan kerincingan di ujung joran bergemirincing tanda ada ikan menyambar, dengan deg-degan kusentak joran dan kugowes ril secara tarik ulur, sesekali kusentak agar mata kail benar-benar menancap di mulut ikan yang terus berontak melepaskan diri.

Mendekati bibir danau takberani langsung kuangkat ikan tersebut, seekor bawal yang lumayan besar, bisa-bisa putus senar pancingnya. Kawanku segera mengangsurkan jaring menangkap ikan dan segera aku copot mata kail. Kumasukan bawal ke dalam ember berisi air agar tak cepat mati. Ternyata setelah lebih dari 4 tahun perangkat mancing ini mangkrak, masih mumpuni untuk menarik ikan danau. Mantabbbhhh…

Fuih.. Sudah lama tidak merasakan sensasi sentakan ikan. Nikmat yang lebih daripada rasa ikan bawal bakar restoran ternama sekalipun. Tak tergantikan dan takbisa dilukiskan dengan kata-kata. Bukan lebay, tapi itulah yang kurasakan, bagi maniak mancing pasti merasakan hal yang sama saat menarik ikan, memutar ril dengan beberapa ball bearing, meskipun ikan diceburin lagi, gak masalah, yang penting tarikannya.Kapan terakhir pembaca memancing ? Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di hobi dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Joran 4 Tahun

  1. Aa Ikhwan berkata:

    mancing mania mantaaf. 😀

  2. Bonsai Biker berkata:

    ooo joran kui pancing to

  3. elsabarto berkata:

    mantap… klo saya strike pake peniti, maksimal 2 kg :mrgreen:

  4. boerhunt berkata:

    hahaha..kalo kata temenku kang, bukan jorannya, tp orangnya.. tanpa joran ckup senar aja mantep kok hasilnya..tangan sampeyan membawa hoki.. hehehe

    nitip kang..
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/03/11/pertanyaan-yang-seharusnya-dijawab-mobil-murah-itu-solusi-untuk-masalah-apa/

  5. ax125 berkata:

    The next ‘Dudit widodo’….

  6. shumy27 berkata:

    nginep kek nang pulau seribu po bagan…tarikan iwak laut luwih nampol….

  7. kang Jaminnnnn, gue pengen belajar mancing tapi gak ada gurunya dan gak punya jorannya, ajarin dong 😀

  8. Maskur berkata:

    ra tau mancing aku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s