Ngeblog VS Paseduluran


Menulis di blog merupakan kegiatan yang menarik buatku, semenjak lebih dari setahun yang lalu aku menulis di wordpress dan mulai mengenal blogger lain, tentu saja lewat Kang Maskur yang pertama mengenalkan wordpres kepadaku karena blogspot berat diakses dan ribet kalo mau blogwalking. Akhirnya triyantobanyumasan hijrah ke wordpress dan terbukti lebih aktif serta mudah blogwalking sesama pengguna wordpress tentunya.

Dan akhirnya kenalah dengan yang namanya blogger KOBOYS (komunitas blogger otomotif yogyakarta dan sekitarnya) yang pada akhirnya dengan anggota yang hampir di seluruh pelosok Indonesia bahkan luar negeri berubah menjadi Komentator dan Blogger yang Seduluran (cmiiw) . Yah sebuah jargon yang menyenangkan, PASEDULURAN alias bersaudara, identik dengan brotherhood dalam dunia komunitas motor. Sebagian besar memang menulis dan membicarakan sepeda motor, atpm, modifikasi, perawatan dan segala tetek bengeknya, hingga perbedaan pendapat mengenai eksistensi ngeblog. Esensi ngeblogpun menjadi biang perpecahan antar blogger yang tadinya mengidolakan jargon BLOGGERHOOD. Meski lewat pencitraan yang unik terkesan antar blogger itu tetap bersaudara.

Tentu saya tidak bermaksud menjustifikasi, tapi sekedar share dari apa yang kutangkap melalui fenomena yang ada. Kesalahpahaman menilai tulisan blogger lain mengakibatkan efek multipersepsi lain dan lain lagi, hingga munculah tulisan ini sebagai efek multipersepsi tersebut.

Maka untuk persepsi yang makin bikin mumet, kok ngomonginnya koboys, kapan ngomongin OBI ? OBI punya milis yang tanpa tedeng aling-aling, Goblok ya dibilang goblok tanpa edit tanpa dihapus admin, menuduh Congor ATPM dan blogger ternak juga akan terlontar tanpa ampun, hujatan dan cacian sudah menjadi hal biasa dalam milis OBI, dan masing-masing OBIwan menyikapi dengan dewasa tanpa emosi, jika yang ga kuat gojlokannya ? pilihan ditangan masing-masing. (paling unscrib dari milis). Semua tetap bersinergi saling mengingatkan, meski semuanya kembali ke masing-masing blogger. Dan sekali lagi Sikap OBIwan tidaklah mencerminkan sikap OBI secara keseluruhan, sikap OBI hanya akan dipublish di agregrator (otobloggerindonesia.wordpress.com).

Kenapa hal macam gini mesti ditulis, karena ini blog pribadi, mau nulis apapun terserah bloggernya tho, mau repst, copast press realis, mau apa kek, ada yang bilang blog aing kumaha aing, ada juga ngeblog ibarat pup dan sebagainya.So lanjutkan saja. Bersambung aja deh. Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Ngeblog dan tag , , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Ngeblog VS Paseduluran

  1. Aa Ikhwan berkata:

    blog aing kumaha aing, blog urang kumaha urang, blog gw kumaha gw :D.

    mungkin memang begitu dinamika dalam menulis artikel di blog, hanya cuma pesen aja jauhi fitnah kedepankan bloggerhood 😀

  2. joetrizilo berkata:

    saya masih tahan di hajar, dan tahan untuk menghajar sesama OBI…. 😀

  3. Az147r berkata:

    semoga baik2 saja….. 🙂

  4. propus berkata:

    Keep seduluran 😀

  5. Bonsai Biker berkata:

    keeeplaki ndasmu wakakakakak

  6. fajardinihari88 berkata:

    mbulet ae kang jamin……

  7. jape methe berkata:

    Semboyannya kalau bisa menghajar kenapa harus menyayangi atau tunjukan sayangmu dengan menghajar atau semakin benjut semakin cinta

  8. dnugros berkata:

    Aku durung tau dihajar, tapi aku mau ngajar sampean make knalpot P220 (Kabur) 😀

  9. bakersdlies.com berkata:

    Oh my goodness! Incredible article dude! Thank you, However I am experiencing problems with your RSS. I don’t understand the reason why I am unable to join it. Is there anyone else having the same RSS problems? Anyone that knows the answer can you kindly respond? Thanx!!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s