ESEMKA gagal Uji Emisi.. .Mengapa Bisa ? Pecas Ndahe


Gusti Muhammad Hatta sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi juga mengangkat bicara menyatakan bahwa Esemka telah berhasil memenuhi standart umum uji mesin. Namun mobil ESEMKA dinyatakan tidak lulus Ujian Emisi, yang di sebabkan oleh kualitas gas buang mobil tersebut masih belum sempurna. (ruangkabar.com)

gambar : ruangkabar.com

Jleggerrrrr.. bagaikan petir di siang bolong, mendengar berita ini. Berbagai prasangka muncul pasca keputusan bahwa ESEMKA tidak lulus Uji emisi, salah satu prasangkanya adalah, ada muatan politis dalam keputusan tersebut… apa benar. Ini yang bikin orang menerka-nerka. Kira-kira apa muatan politis jika benar prasangka tersebut. IMHO. Indonesia sudah lama dihiasi dengan berbagai mobil produk asing, Jepang, Korea, Eropa, Amerika dan Cina (mungkin ada lagi). Dan mereka cukup kuat menancapkan pengaruhnya di Bumi pertiwi ini, bukan ke buminya tapi ke pemimpin negeri.

Investasi dari luar negeri sangat dibutuhkan demi kemajuan pembangunan, tanpa investor asing kita gak PD mampu mengentaskan kemiskinan, pengangguran yang multyefek sampai kriminalitas. Nah jika ESEMKA berhasil melenggang, pasti akan menyedot keuntungan yang mestinya dimiliki oleh investor asing, karena ESEMKA bertampang keren, berada dikelas menengah, mampu mengadopsi angkutan keluarga (family car), harga sangat kompetitif dan di Indonesia mobil paling laku adalah mobil SUV dan MPV yang keduanya bisa terwakili oleh ESEMKA Rajawali. Silahkan berhitung, jika peminat Family car (SUV dan MPV) ramai-ramai beralih ke ESEMKA .

Simplenya jika ESEMKA sukses siapa yang beli apaan-za, sini-aa, apepe dan semacamnya yang notabene ATPMnya dah banyak terlibat dalam investasi dibidang lain bekerjasama dengan instansi pemerintah terkait, misal pembangunan jalan tol dan non tol. CSR ATPM juga pinter mengambil hati pemimpin negeri, dan mungkin juga mengisi kantongnya.

Ini sekedar prasangka, prasangka itu dosa sebenarnya, tapi prasangka demi membangun negara, apa salahnya, dan bukti bahwa saya tetap dukung mobil nasional ESEMKA. Maju bangsaku, damai negeriku. SMK BISAAAA>>. Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di car, mobil dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke ESEMKA gagal Uji Emisi.. .Mengapa Bisa ? Pecas Ndahe

  1. Nahdhi berkata:

    Sebenarnya uji emisi itu kan bukan hanya kualitatif tetapi juga secara kuantitatif. jadi kalau memang dari hasil pengujian angka-angkanya tidak memenuhi ya berarti memang tidak lolos. Nah, kalau yang mobil import itu pun sebenarnya sebelum dijual (baru) tetap dilakukan uji emisi.
    Sebenarnya pun uji emisi ini seharusnya rutin dilakukan 5 tahun sekali saat perpanjangan TNKB, yang mengherankan itu ya kenapa motor dan mobil yang usianya sudah lebih dari lima tahun dan “ngasap” masih bisa melenggang di jalan padahal kalau diuji emisi bisa dipastikan tidak lolos.
    Singkatnya, ya kalau memang belum lolos segera buat supaya mesinnya lebih bagus biar lolos uji emisi.

  2. shumy27 berkata:

    wkwkwk…dijajah… 🙂

  3. boerhunt berkata:

    Tetap semangat kang.. standar emisi bisa dicapai dengan beberapa pendekatan, jadi no worry..insya Allah tidak sulit diatasi..dan bisa lolos uji emisi utk test berikutnya..

    http://boerhunt.wordpress.com/2012/03/04/when-women-drive/

  4. bakersdelight berkata:

    Greetings! Very useful advice within this article! It is the little changes that produce the largest changes. Many thanks for sharing!

  5. Bennett berkata:

    Exactly what i was looking for, now this just solved my problem

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s