Tulisan Membawa Perubahan


Tentu Perubahan ke arah yang lebih baik, bukan menjerumuskan. Apa iya si? Bisa dibilang pasti, minimal berdampak, misal tulisan mampu melengserkan kedudukan seseorang dalam suatu organisasi, komplain konsumen lewat media massa atau tulisan di dunia maya, contohnya curhat lewat blog mengenai kekurang ajaran suatu pelayanan dealer bisa membuat suatu dealer gulung tikar minimal ada sales yang dipecat. Terus apa hubungannya tulisan dengan perubahan manajemen. Baik kita paksakan saja menjadi, apa sih manajemen perubahan ? Mari googling bareng sekedar menambah informasi

Manjaemen perubahan adalah upaya yang dilakukan untuk mengelola akibat-akibat yang ditimbulkan karena terjadinya perubahan dalam organisasi. Perubahan  dapat terjadi karena sebab-sebab yang berasal dari dalam maupun dari luar organisasi tersebut

Perubahan terjadi karena sebab dari dalam dan luar organisasi, sebagai orang dalam dengan pengaruh yang kecil, tentu tidak berefek bagi korporasiku andai aku menyampakan atau melakukan suatu kebijakan. Tapi sebagai orang luar, saya menulis di blog menyampaikan unek-unek, dan secara tidak sengaja atau malah sengaja, bisa berdampak pada suatu organisasi yang berkaitan dengan tulisan saya. Karena suatu organisasi yang bijak akan selalu melihat kondisi exterior, kondisi di luar organisasi yang bisa berdampak kepada produk perusahaan dan munculah suatu kebijakan yang kadang memaksa suatu organisasi atau perusahaan melakukan perubahan. Perubahan tidak dapat dielakkan dalam kehidupan manusia.  Perubahan mulai disadari  menjadi bagian yang penting dari suatu organisasi diawali sekitar 40 tahun yang lalu. Dimulai oleh dunia usaha yang lebih dulu menyadari pentingnya  perubahan bagi peningkatan kualitas produksi yang dihasilkan. Berbagai upaya dan pendekatan telah dilakukan untuk  memecahkan masalah yang timbul akibat adanya perubahan. Terus apa sih manfaat Manajemen Perubahan ?

Perubahan mempunyai manfaat bagi kelangsungan hidup suatu organisasi, tanpa adanya perubahan maka dapat dipastikan bahwa usia organisasi tidak akan bertahan lama. Perubahan bertujuan agar organisasi tidak menjadi statis melainkan tetap dinamis dalam menghadapi perkembangan jaman.

Sekian dulu sebagai pendahuluan. Wassalamu’alikum

input : KMPK UGM

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Manajemen dan tag , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Tulisan Membawa Perubahan

  1. Hourex150L berkata:

    jik Kurang Dong Kang……..

    Kira-kira tulisan Saya (di komeni ini) bisa membawa perubahan gak…??!! Xixixixi.,,..

    PISS..

  2. red komar berkata:

    diwarung om benny lg pada ngributin tulisan/artikelny yg bikin pada kegerahan.bagi yg mo ngadem ke blog ini.

  3. red komar berkata:

    diwarung om benny lg pada ngributin tulisan/artikelny yg bikin pada kegerahan.bagi yg mo ngadem ke blog ini.ada apa ini…?!

  4. Sugeng Bralink berkata:

    Saya setuju dan sependapat. Ini blog yang bagus, saya menemukan buku ini dengan keyword “TOP Blog in WordPress”.

    Dengan tulisan kita bisa menyampaikan pesan2 yang mungkin bisa membawa perubahan, baik pada diri sendiri, keluarga ataupun orang lain.

    Mungkin sesuatu yang kecil menurut kita bisa berarti besar bagi orang lain.

    Salam,
    JQ Enroll | Explore | Enjoy

  5. Sugeng Bralink berkata:

    Aja klalen mampir meng blogku- http://riyadisugeng.wordpress.com/

    Matur nuwun

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s