Injeksi ? Indonesia gudangnya Akal-akalan… Mossok..?


Dari komentar pada tulisan sebelumnya tentang Semua Produk Injeksi, Its Oks dapat disimpulkan bahwa menengok masa transisi mesin mobil dari konvensional ke injeksi, terbukti bengkel umum mampu mengimbangi dan sekarang bengkel mobil nonberespun sudah mampu memperbaiki mobil yang ada. Dan satu hal yang harus dilakukan oleh bengkel motor nonberes menghadapi era mesin motor injeksi adalah memperbaiki kinerja dan fasilitas agar mampu menaikan image bengkel di mata konsumen roda 2, sehingga owner roda 2 injeksipun bisa mempercayakan perawatan motornya ke bengkel nonberes.

Selain itu, Indonesia juga terkenal dengan akal-akalan, bisa jadi nanti alat diagnosa injeksi dibuat sendiri atau pesanan melalui jalur “HITAM” alias Black Market, Film dan lagu saja seabrek tuh bajakannya, meskipun sudah diperketat, tetep saja pasar film bajakan mudah ditemui, murah dan kwalitas lumayan. Begitupun alat dan barang lain, motor baru launcing sudah disiapin spare part aftermarket, pendongkrak tenaga dan acesoris seabrek.

Begitu cepat masyarakat berpikir dan melihat celah pasar yang akan datang, mungkin ini perkembangan system informasi yang makin mudah di akses, lalu menyimpulkan sendiri langkah-langkah yang mungkin diambil berdasarkan hal-hal yang pernah terjadi. Hmmm… oatak terus berpikir untuk mendapatkan keuntungan dari fenomena apapun di sekelilingnya dan menggiring tiap orang untuk menjadi manajer minimal bagi dirinya sendiri.

Sistem informasi adalah kumpulanhardware dansoft ware komputer, prosedur, dokumentasi, formulir dan orang yang bertanggungjawab untuk memperoleh, menggerakkan, manajemen, distribusi data dan informasi. Proses yang harus diikuti dalam pengembangan suatu sistem yang baik disebut sistem analysis and design (SA&D). Proses SA&D ini didasarkan pada pendekatan sistem untuk mengatasi suatu masalahyang disebabkan oleh beberapa prinsip dasar berikut ini.

  • Seorang manajer harus tahu apa (what) yang dilakukan oleh suatu sistem sebelum membuat spesifikasi bagaimana (how) suatu sistem bekerja.
  • Memilih cakupan yang tepat atas keadaan yang dianalisa akan berpengaruh terhadap masalah apa yang bisa diatasi dan yang tidak.
  • Suatu masalah (atau sistem) sebenarnya terdiri dari beberapa masalah, sehingga strategi yang tepat adalah mengurutkan masalah yang besar ke masalah yang kecil.
  • Pemecahan suatu masalah antara satu bagian dengan bagian lain mungkin sekali berbeda, sehingga pemecahan alternatif yang menunjukan perspektif yang berbeda hendaknya dibuat dan diperbandingkan sebelum hasil akhir dipilih.
  • Masalah dan pemahamannya berubah ketika dilakukan analisa, sehingga seorang manajer harus mengambil pendekatan bertahap terhadap pemecahan masalah. Hal ini memungkinkan komitmen yang terus bertambah(incremental) terhadap pemecahan masalah tertentu, dimana keputusannya adalah berlanjut atau tidak ke tahap berikutnya.

Jadi tulisanku sebelumnya bukan kekhawatiran berlebihan, tapi agar otak ini makin sensitif dalam menghadapai permasalahan dan fenomena disekeliling kita… Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Manajemen dan tag , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Injeksi ? Indonesia gudangnya Akal-akalan… Mossok..?

  1. cafebiker berkata:

    manteb.. Selalu berbobot..ijin sedot ilmu ah.. 🙂

  2. ipanase berkata:

    jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

  3. mas wahyu berkata:

    Bener,orang indonesia itu cerdik #bukan pinter lho

  4. kmphlynx berkata:

    kucing ireng injeksi?
    piye, kang??? :mrgreen:

  5. gogo berkata:

    manusia memang lebih cepat belajar, disaat kepepet segala kekuatan manusia akan dikluarkan..

  6. si Oom! berkata:

    sopwer e tinggal di krek, hihi :mrgreen:

  7. agoey berkata:

    diagnostic tools blackmarket & software bajakan.. wiss jian…

    http://agoey.wordpress.com/2011/11/29/galeri-livery-monster-energy-kanzen-pesona/

  8. trends berkata:

    Greetings! Very helpful advice within this post!
    It’s the little changes that produce the biggest changes. Thanks for sharing!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s