Serba Salah Bikin e-KTP


Baru seminggu perpanjang KTP, ee.. Dapet panggilan untuk bikin e-KTP. Jam 8 pagi ke Kelurahan, taruh surat panggilan di meja piket depan pintu masuk kantor kelurahan (tapi kok yang jaga masyarakat umum) yang ditungguin para calon pemilik e-KTP.

Terlihat tumpukan sudah makin menggunung (lebay ūüėÄ ). Wah kapan masuk ke meja panggilan untuk dipanggil neh, kloter pertama sudah mulai menjalani prosesi pemotretan dan masih banyak yang belum dipanggil.

e-ktp.jpg
gambar diatas bukan aksi orasi, tapi petugas sedang memanggil calon pemilik e-KTP. Warga menunggu dengan gelisah, ada yang perlu masak, saya mesti kerja, jika dipanggil dan dulang beberapa kali tidak ada maka mesti ngulang dan nunggu dalam waktu yang semakin tak pasti. Panggilan yang tadinya dalam ruangan, karena makin sumpek dan sempit maka pindah ke halaman samping
e-ktp kapuk.jpg

saya dan isteri menunggu dengan setia, nyambi momong si kembar, ada beberapa warga yang balik kanan karena lamanya panggilan, saat saya tanya petugas, katanya prosesi dilayani sampai malam jam 19.00. Mungkin yang balik kanan, harus memenuhi tanggung jawab sebagai karyawan karena belum ijin resmi sama bosnya, daripada kena SP dari bos, mending diomelin petgas e-KTP (imho).

Mungkin perlu organisir ulang, tata cara pembuatan e-KTP ini, agar lebih rapi dan bisa memastikan jamnya, agar karyawan macam saya dapat mengatur ijin yang jelas ke bos di tempat gawe. Jika undangan disertai jam proses pemotretan, pasti gak bakalan menumpuk seperti ini. Berjubel kaya penumpang KRL di pagi hari.. Sampai tulisan ini dipublish, saya belum dapat panggilan, sudah 2 jam menunggu, waktu kebuang tanpa pasti. Wassalamu’alaikum

Dikirim menggunakan Wordmobi

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Serba Salah Bikin e-KTP

  1. ipanase berkata:

    wkwkwkwkw, antri BLT

  2. blognyamitra berkata:

    Tempatku lancar2 aja pak…dateng 15 menit kemudian langsung foto…

  3. dnugros berkata:

    Apa didaerah sampean tidak ada pertemuan warga tiap bulannya tho pak? biasanya diacara tersebut 1 bulan sebelum diadakan pembuatan eKTP sudah diinformasikan hari dan waktunya, dan 1 minggu sebelumnya pengurus RT/RW sudah memberikan surat undangan untuk pembuatan eKTP kewarga yang bersangkutan. Jadi bagi warga yang sudah menerima undangan seharusnya sudah bisa planning untuk ijin ke tempat kerja. (Pengalaman pribadi lho)

  4. gogo berkata:

    harusnya gak nyampe 5 menit jadi tuh ktp..

  5. maRio berkata:

    lah kayak antri sembako nie…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s