Balik Jakarta, Lho Brambangku Minggat..


Yups, mudik dan tinggal di kampung cuma sehari yaitu hari kamis, dan jumat pagi jam 05.00 saya dah pamitan sama keluarga untuk balik ke Jakarta, masih gelap dan ademe puolll… Pelan dan hati-hati menuruni gunung dusunku, alias desaku pancen nggunung tenan, semalem sudah ngisi pertamax 100.000 (di banyumasa pertamax seharga 9.450) disinyalir ini sampai karawang kota cukuplah.

perbaikan jalan di Tonjong, bekas longsor... ngeri euy..

Memilih jalur berangkat, lewat dalam kota Purwokerto lurus menuju Cilongok, Ajibarang , Bumiayu, melewati Prupuk atau Tonjong dimana jalan lagi diperbaiki bekas longsor Bus Akap ga bisa lewat jadinya, mesti mutar, tapi Mobil kecil dan motor masih bisa lewat tapi harus benar-benar hati-hati, setelah meliuk dan memutari aspal perbukitan akhirnya sampai Brebes mampir membeli BRAMBANG (bawang merah) seharga 10 rebu stelah tawar menawar ambilah 3,5 kg sekalian bisa dibagi se RT ikirku xi..xi… dikantongin plastik dan diiket di jok belakang pakai tali tas Tankbag dan double rafia secukupnya, yakin kuat….

Sekitar jam 08.00 akhirnya masuk Pantura Brebes, belok kiri arah Cirebon langsung tengok kanan kiri cari Telor Asin buat oleh-oleh, disini sudah pinggiran Brebes jadi pedagang telor asin hampir tidak ada, kecuali kalo kita memutar lewat Tegal, sepanjang Pantura Brebes buanyak Telor Asin, Akhirnya ada satu Pedagang kecil yang jualan Telor Asin, setelah nyobain satu sepertinya cukup layak, rasa khas telor asin Brebes memang beda dengan telor asin kebanyakan di tempat lain. Beli bebrapa butir dan lanjut jalan menuju Cirebon, Lewatin persimpangan, nyari jalan arah Sumber, niatnya mo mampir rumah Juragan Bonsai mumpung masih pagi, setelah masuk, kok ragu, jangan- jangan nih orang lagi sibuk hunting bonsai atau MOSEK.. ik..ik.. akhirnya telpon dulu…tutttttttttt…. tutttttttttt ga diangkat, sepertinya lagi sibuk dan HP ga dibawa…yowess batal lagi mampr neh, Balik kanan lanjutin perjalanan.. Sempet berhenti di Indramayu, membeli krupuk TAYAMUM (krupuk yang digoreng pakai pasir) dan juga krupuk udang mentah (krupuk udang mentah dipinggiran jalanan Indramayau seharga 20 rebi sepak berisi 20 pc, berarti murah, dan emang murahan, sampai rumah digoreng, ga ngembang kaya krupuk udang pada umumnya, jo dituku) ,,…. ngecek kekncengan tali BRAMBANG.. cukup kuat

yummi juga

Kebut motor sepanjang Perjalanan, sampai Sukamandi ada yang aneh, biasanya saat badan tegak, tas ransel yang kugendong berisi jas hujan akan mentok menabrak Bawang merah yang tepat dibawahnya, lha ini kok bisa jejeg tanpa mentok, raba jok belakang pakai tangan kiri, whalahg.. kok sepertinya kosong…raba lagi buat ngeyakinin…. bener,,.. BRAMBANGku Minggat.., kemana ya ? padahal saya mengikatnya cukup kuat, tadi sempet ngliwatin lampu merah, ada tukang ngamen di belakangku, apa itu ya ? Jadi suudzon,… mbuhlah.. bukan rejeki berarti.. tapi gundhok juga jauh-jauh dari brebes diangkut, mosok dah mau nyampai Cikampek tidak ada.

Tapi ketawa juga ngebayangin seandainya tuh plastik Mbrodhol terus bawang merah sebanyak 3,5 kilogram ambyar di jalanan Pantura… wakak..kak..akak… kaya batu koral yang bayak tercecer sepanjang pantura yang jalanannya lagi dibenerin.. :mrgreen:

Mendekati Cikampek Istirahat, ngecek ada misscall dari Juragan Homosek… pesen es kelapa, minum mak nyess… istirahat dulu, ngecek ban, di jok belakang tinggal tali tas dan rafia yang melambai.. apeknya diriku… hiks.. Brambangku, kemana dirimu..hiks… mosok aku kon mbalik nang Mbrebes demi tetangga.. hiks.. emohlah…

istirahat di Cikampek

Masuk Karawang indikator bensin dah nunjuk redline, waktunya revile.. masuk jalan baru karawang, kebut sambil tengok tengok nyari SPBU, ada ternyata masih tutup, baru mulai dibangun… setelah hampir keluar Kabupaten Karawang baru ada SPBU, isi Pertamax 50 rebu lanjut arah Jakarta… sampai Cikarang masih nyaman, tapi setelah lewat Cikarang menuju bekasi Jalan tersendat… apalagi masuk MM kali malang, bener-bener bikin nek.. macet dan rapet… lebih parah mendekati prapatan Pancoran, bener-bener stak, akhirnya belok kiri arah Lenteng agung, nglewatin Angkringan Pancoran, balik kanan, dan berhasil melewati pra[patan Pancoran yang Matot ntah sampai kapan.

Yups, jalan dari Cikarang ke Cengkareng dirasa paling bikin pegel… akhirnya mendekati jam 15.00 sampai di rumah dengan Selamat… Alhamdulillah.. 8 jam yang melelahkan, berangkat ke Banyumas 12 jam, selisih 4 jam. pantes kemaren mudiknya ga berasa capai, selisih 4 jam istirahat…

Wassalamu’alaikum>>>>

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di touring dan tag , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Balik Jakarta, Lho Brambangku Minggat..

  1. bennythegreat berkata:

    Saatnya beli box..hehehe

    :mrgreen:

  2. ncoes berkata:

    tambah kayu aja bro. kyk waktu lebara banyak yg make gitu. brambangnya masukin kardus ikat dikayu. dijamin aman heheeehehe…

  3. sabdho guparman berkata:

    brambange nyangkut pas nyalip angkot mas. . . :mrgreen:

    keep brotherhood,

    salam,

  4. nunoe berkata:

    kerupuk tayamum??bukannya kerupuk melarat ato kerupuk miskin šŸ˜€

  5. #99 bro berkata:

    Pantesan aku ra di teri oleh oleh jebule kintirr..

  6. Shark berkata:

    wahh emane bawange disebar nang dalan ms…

  7. agoey berkata:

    nasib2… blum rezeki mas.. mudah2an yang nemukan bawang seplastik mengembalikan pada yang punya :mrgreen:

    http://agoey.wordpress.com/2011/05/30/yamaha-wr250x-penantang-kawasaki-d-tracker-250/

  8. triclaksono berkata:

    waduh, ikut prihatin karo brambang’e kang..

  9. extraordinaryperson berkata:
  10. cak poer berkata:

    harusnya di dalem ikatan brambangnya diselipin KTP ne njenengan qiqiqiqi :mrgreen:

    * wah ada bocor alus pengganti bang tigor nih…siap2 lebaran test ride lagi šŸ˜€

  11. ipanase berkata:

    beruntungnya yang bisa nemu tuh brambang,,,lumayan

  12. lekdjie berkata:

    Mr.brambange nembe nitih jaran um

  13. bejo berkata:

    brambang nunggang tirev šŸ˜€

  14. dnugros berkata:

    kemarin aq nemu brambang sak ombyok di tengah jalan, ternyata itu brambang mu ya kang? šŸ˜€

  15. Darmawan berkata:

    walah sing nemmok brambang, kudu selametan kui šŸ˜€

  16. TH berkata:

    Asli lucu, maca ngakak terus. Sampean purwokerto-ne nang ndi..?

  17. kmphlynx berkata:

    waaah… oleh2 untukku hilang sudah.. šŸ˜„
    nganggo sidebag mawon mas, luwih murah, kapasitas lumayan…

  18. blognyamitra berkata:

    Waktunya pasang boks pak šŸ™‚

  19. Amama Ali berkata:

    Brambange numpak jaran :mrgreen:

  20. gogo berkata:

    keren kisaeh.. apik, bkn rejekinya bawa brambang..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s