Renungan Shirath #4


Assalamu’alaikum>>>>

Kecelakaan yang besarlah bagimu, pahala Allah adalah lebih baik bagi orang-orang yg beriman dan beramal saleh, dan tidak diperoleh pahala itu, KECUALI oleh orang-orang yang SABAR” (Al Qashash : 80)

Mungkin ada saudara kami yg senantiasa sibuk dgn urusan rutinitas dunia sehingga tak mampu mendapatkan kesadaran hati untuk segera kembali kpd ampunanMu.Mungkin ada pula yg saudara kami yg aktifitasnya selalu saja menggunakan ilmu, harta serta jabatannya untuk meraup kesenangan dunia sehingga tak mengapa mendzalimi org lain setiap harinya.Allah sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui dan Maha Adil.Ampunan selalu terbuka sebelum ini semua terjadi.Sungguh Engkau Maha Pengampun.Semoga saudara-saudara se-iman kami engkau berikan hidayah untuk segera ta’at dan ingat atau takut akan ancaman situasi yg semestinya lebih membuatnya fokus untuk melakukan kebaikan.

Astagfirullahal ‘adzim, semoga kita mampu untuk bersemangat, sama-sama saling berbagi kasih sayang sebelum kelak tak bisa lagi tolong menolong lagi. Disini kita mampu saling menolong, lakukanlah, saling mengasihi dgn berbagi ilmu, berbagi harta, berbagi kebahagiaan diatas keridhaan Allah SWT, dan saling menjaga ahlak perbuatan, lakukanlah dgn semampu dirimu atau diam agar tak menimbulkan beban dosa dikemudian hari yg dimana tiada kita saling tolong menolong lagi.

Berbagilah, karena bila anda menteladani kebaikan lalu org lain melakukan kebaikan maka amal itu akan kembali pula berlipat ganda kpd kita sebagai pelopor kebaikan (Allah Maha Adil dan Bijaksana). Demikian pula sebaliknya perbuatan keburukan kita yg dicontoh, atau kita menjadi pemicunya, nauzdubillahimindzalik berlipat gandalah beban dosa yg kita pikul.

Wassalamu’alaikum>>>>>Bersambung

oleh Zoel Fikr

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Al-Quran, Alloh, Ngaji, Renungkanlah dan tag . Tandai permalink.

6 Balasan ke Renungan Shirath #4

  1. Bonsai Biker berkata:

    menyimak dulu mas bro

    Suka

  2. Adi Nugroho berkata:

    makasih tulisannya.. Salam..

    Suka

  3. info Yamaha berkata:

    ijin melihat šŸ˜€

    Yamahandfriends mengadakan blog awards. info selengkapnya klik aja di http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=858
    semoga berhasil friends

    Suka

  4. achoey el haris berkata:

    Menjadi tauladan itu adalah amal baik yg indah šŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s