Solusi Ringan Handle Kopeling Keras


Pemakaian motor dengan kopeling manual kadang bikin pegel tangan jika handle kopeling berat untuk ditarik. Seperti yang aku alami saat mengganti per kopeling menggunakan produk racing merk R9.

Untuk mengakali hal tersebut, maka aku menyambung stut kopeling dengan bahan stailess steel bekas kursi, dibentuk agar mampu menyengkeram stut aselinya, jangan lupa penyesuaian panjangnya, kalo kepanjangan bakalan bikin repot, biar gambar yang bicara aja…

lihat lingkaran merah

Meski minim, tapi penambahan stut kopeling tersebut ternyata cukup fungsional dan handlepun makin enteng..

Semoga bermanfaat …………. Wassalam….

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di modif tiger, Mongtorku, motomania dan tag , , , , , . Tandai permalink.

28 Balasan ke Solusi Ringan Handle Kopeling Keras

  1. NanaRedPro berkata:

    PERTAMAXX
    KEDUAXX
    KETIGAXX
    HARAPAN SATUXX
    *ngarep bukan jebakan betmen but, PODIUM AMAANN

  2. asmarantaka berkata:

    kyknya yg bolt-on alias beli jadi udah ada deh… :mrgreen:

  3. dnugros berkata:

    kalo divespa tinggal ditambahin ma potongan rumah kabel kopling, terus dinipel dibelakang stut kopling, dijamin enteng kaya motor jepang tarikan handle koplingnya 😀

  4. achoey el haris berkata:

    salut, kau banyak mengerti
    tak hanya soal motor, tapi juga soal Islam 🙂

  5. #99 bro berkata:

    ngacung.. kulo ngeh dugi..

  6. tafridefraaz berkata:

    Matap kang 😀
    gak pengin ganti NMP? :mrgreen:

  7. #99 bro berkata:

    tri jam mu iki di benerke.. wis awan iseh wenggi jamme..

  8. Darmawan berkata:

    wah siip infonya kang 😀

  9. @Pak Deguh : makasih
    @Lingga : belum nemuin Gan, tp masangnya mesti bongkar apa sambungan jg ?
    Pak Mit : sip Pak Mit
    @Kang Haris : makasih Kang, skedar brbagi
    @Tafri : pengin tp ora nduwe tombokane.. 🙂
    @roso : rung sempet, blajaran soale..
    @Dnugros : ga mudeng, makai vespa baru 2x seumur idup 😀
    @Pak Dar : oyi Pak
    @

  10. Maskur berkata:

    gambar berbicara tapi kurang keras

  11. pakbambangnunggangjaran berkata:

    apik apik apik

  12. sijidewe aka snalpot99 berkata:

    nice inpoh gan 😀

    lah aku malah lagi pengen koplinge tak bikin agak keras mas, bawaan pabrik empuk jare temen nek dibikin agak keras (ganti per) bisa lebih njundil-njundil 😀

  13. nitnot berkata:

    motor saya rusak boleh dibawa kesana gak..hehheee….

  14. ridertua berkata:

    makanya ikuti kata saya “MATIC ” xixixixixixix

  15. @Maskur : mbok tanggane krungu
    @Pak Bambang : PIK
    @Snalpot ” matur suwun
    @Bawa aja, mau di tuker beras apa terigu :mrgreen:
    @Pak Tua : oyi, tp rung tekan duite je,,.. Wasem 😦

  16. kurniaprorider berkata:

    Pake kyk gt mlah koyo selip kopling.

  17. Cak Pur berkata:

    Wah info yang bermanfaat bro….

  18. @Kurnia : mungkin pemasangan atau ada yg ga bener, cek lg
    @Cak Pur : suwun

  19. Bonsai Biker berkata:

    nais ingpoh gan, but mesakke tigore ra tau adus, kikikik

  20. hourex150l berkata:

    wah duh.. Nunggu hari minggu, langsung praktek ke Maz Boz..

    Matur suwun…

  21. @Pak Bons : pdhal wis ta lap dsit saurunge dipoto lho ik..ik…, kalo liat keseluruhan, wis koyo kebo bar gupak sawah 😀
    @horex : monggo. Sami2

  22. raiderobie berkata:

    diperpanjang gitu y pak bro? kereaktif sekali.. sip2..hehe

  23. gaplek mania berkata:

    absen mas.wis suwe ora mampir.sibuk berburu cesi.he he he.

  24. enth berkata:

    kebalikan, stud koplingku malah tak potong biar superberat. tujuannya bias ponakanku yang masih smp malas pinjem, soalnya bahaya bro anak umuran segitu baru doyan2nya ngebut

  25. @Robi : iyo bro
    @Gaplek : wis entuk, ayo kopdar ben di test, terus di posting… *ngarep
    @Enth : wah, saluth, berkorban demi keselamatan keluarga… anak2 emang kadang suka coba-coba .. *aku juga padahal dah tua jd malu.. 😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s