PERTAMAX DARI MANA YA ? BACA UUD’45 pasal 33


Gbr ilustrasi dari sini

Tentu banyak yang tahu bahwa isi Undang-Undang Dasar 1945, pasal 33 bahwa “BUMI AIR DAN KEKAYAAN ALAM YANG TERKANDUNG DI DALAMNYA DIKUASAI OLEH NEGARA DAN DIGUNAKAN UNTUK SEBESAR-BESARNYA KEMAKMURAN RAKYAT” Pertanyaannya, sudahkah undang-undang yang sudah berumur hampir 66 tahun ini terealisasi ? …

Minyak tanah raib dari peredaran, kalopun ada harganya menggila, LPG makin membubung.. MANA SUBSIDI ? subsidi buat siapa, buat  ******…

Kita lihat harga bahan bakar motor (BBM) ternyata tidak mengacu kepada apa yang dikandung BUMI PERTIWI, tapi mengacu kepada harga PENJAJAH, dan baru-baru ini peraturan baru muncul,dimana bahan bakar bersubsidi bakal dikurangi.. Menurutku sekali lagi ini menurutku, subsidi itu tidak perlu ada, premium itu tidak diperlukan dan seharusnya pertamax dan pertamax plus harganya tak lebih dari 3000 dan 3500 perak,kalo mengacu pada bunyi pasal 33 UUD45 di atas, sekali lagi ini menurutku…

Gbr ilustrasi dar sini

Hal yang ditakutkan pemerintah adalah, jika harga BBM kita lebih murah dari BBM penjajah nanti ada oknum yang menjual minyak ke luar negeri untuk mencari untung yang besar… Hmmm .. inilah ketidak becusan petugas-petugas yang seharusnya mengamankan segala aset BUMI PERTIWI… tapi beralasan tetek bengek, emang bisanya mencari alasan dan kambing hitam, padahal mereka menikmati kemudahan dan fasilitas yang tidak dinikmati rakyat kebanyakan…dan RAKYATLAH YANG JADI KORBAN DAN AKAN SELALU JADI KORBAN.… bukan berarti kalo saya jadi petugasnya terus saya bisa.. belum tentu.. ini hanya ungkapan dari rakyat yang merasa memiliki BUMI PERTIWI TERCINTA INI…

Atau bunyi Pasal 33 UUD’45 perlu diamandemen menjadi “BUMI AIR DAN KEKAYAAN ALAM YANG TERKANDUNG DI DALAMNYA DIKUASAI OLEH NEGARA DAN DIGUNAKAN UNTUK SEBESAR-BESARNYA KEMAKMURAN PENYELENGGARA NEGARA ” …? Cocok ga ?

Maaf jika ada yang tersinggung, ini kan cuma pendapat, ini negara demokrasi, di mana orang telanjang di TV aja ga dilarang, masa saya hanya nulis begini ga boleh,..

Aset negara banyak yang dijual… Freport, indosat, dan banyak lagi, terakhir yang paling bikin gondok saya .. Blok Cepu juga di lego.. Coba katakan, siapa yang benar-benar menikmati penjualan aset negara tersebut..? KATAKANNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN……!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Yah sudahlah, hal ini saya tulis karena selalu terlintas di benaku, daripada jadi tumor mending dikeluarin, sekali lagi MAAF jika ada yang salah tulis dan ada yang tersinggung, emang disengaja…

Semoga bermanfaat…….. Wassalam…..

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Pertamax, Premium, SPBU dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

57 Balasan ke PERTAMAX DARI MANA YA ? BACA UUD’45 pasal 33

  1. Maskur berkata:

    koruptor dan sebangsanya dilindungi negara untuk sebesar-besarnya kekayaan pejabat

  2. ridertua berkata:

    bebas berkreasi ajo takut… tak temani po ?

  3. aditninjamaniac berkata:

    setuju mas..selalu rakyat lagi yg jadi korban..aku juga setuju kalo ga usah ada premium..semua minum pertamax aja biar mesin2 pada seger, bebek bisa lari kenceng..malah sekarang beredar kabar kalo harga pertamax ga naik, harga premium subsidi yg akan dinaikkan..GILA…

  4. dnugros berkata:

    kalo gitu pemerintah melakukan hal yang dinamakan pembodohan masyarakat tingkat tinggi ya pak de?

  5. asmarantaka berkata:

    tinggal nunggu negara ini hancurr aja

  6. @Maskur : tambahin ”koruptor dan sebangsanya dilindungi negara untuk sebesar-besarnya kekayaan pejabat dan sebesar besar kesengsaraan rakyat”
    @Pak Tua : ayo nang DPR
    @Adit : kabar gila lagi tuh
    @Dwi : betul, rakyat digoblokin
    @lingga : jo ancur disi, jarene sampean rep nambah rung tekan
    @Pak Mit : cerdas nempel di Pertamax, biar ga ktahuan terlambatnya

  7. az147r berkata:

    hilangkan premium,subsidi pertamax,pertamax plus biarkan menurut harga pasar. Kira2 kalo begitu gimana ya? Ada yg ahli ekonomi??

  8. #99 bro berkata:

    merdeka sekali merdeka tetap merdeka…!!!!!!!!

    kalau makmur ya… nanti dulu..

  9. terlalu banyak TIKUS BERDASI di pemerintahan..

  10. @roso : merdeka dan mati bukan atau
    @Azr : hlo pejabat tuh ahli ekonomi lho… Tp ya gt, keahlian menerapkan prinsip ekonomi buat diri sndiri
    @Adicus : skrg dah sampai ya ga bdasi dah sama rata kayaknya

  11. kucrit berkata:

    “BUMI AIR DAN KEKAYAAN ALAM YANG TERKANDUNG DI DALAMNYA DIKUASAI OLEH NEGARA DAN DIGUNAKAN UNTUK SEBESAR-BESARNYA KEMAKMURAN PENYELENGGARA NEGARA ”
    setuju bangettssssss…………

  12. #99 bro berkata:

    aq ra mudengtri pas pelajaran kuwi aku mbolos je..

  13. martini berkata:

    lha..masyarakat sekarang ini kan makin pinter,,kok iso2ne malah gampang dibodohi??? kenapa???

  14. @kucrit :tul bro
    @roso : ugal2an
    @marti : terpaksa mau dibodohin krn wedi skenaryo teroris

  15. az_asep berkata:

    hayo ngacung yg milih pemimpin T*hi yg skrg ini,pemilu kmrin sapa?

  16. az147r berkata:

    @martini
    karena mereka dbekengi undang2 dan alat2x untuk berlindung,ya biar pinter tetap aja dkadalin

  17. kang_ulid berkata:

    numpang nulis…
    Alasan pemerintah tuk penghematan.
    Penghematan ap?
    Agar yg dkorupsi mkn bnyk ya!
    Yg menang adl gayus si tersangka korupsi skaligus calon ‘staf ahli presiden’, ha ha ha
    sori bnyk nulis

  18. @az_asep : cung, milih tp ga tahu juntrungane
    @Az147r : betul
    @pa ulid : banyakin nulis, no problemo.

  19. mamung berkata:

    saya tersinggung nih kang.. 😆

    pokoknya intinya rakyatlah yang jadi korban
    kekayaan alam dikeruk, laut dikeruk, hutan dibabat, gunung digusur semuanya yang untung para penguasa….

    rakyat kecil akan selalu menderita

  20. arif rakhman berkata:

    koreksi dikit gan. bukan Freeport sebagai aset ibu pertiwi yang dijual, tapi tanah Papua nan subur, gemah, ripah loh jinawi yang dilego ke bangsa asing 😦 ya si Freeport itu yang sekarang leha2 terus sampai sekarang 👿

  21. Genesis berkata:

    Wah gak bs begitu dong. UUD 1945 dah ga relevan lagi di gunakan di indonesia tercinta karena UUD ’45 tuh mengatur tentang negara kerakyatan

  22. Genesis berkata:

    Sedangkan indonesia sekarang kan bukan lagi negara kerakyatan yang mensejahterakan rakyatnya tapi dah ber evolusi menjadi negara liberal. Tuh buktinya yang jadi wakil presidennya adalah pelopor ekonomi liberal di indo

  23. Genesis berkata:

    Kalianlah yang telah memilih presiden n wakil presidennya jadi bs d katakan kalianlah yang mengubah indo dari negara kerakyatan menjadi negara liberal. Jd ya trima ajah kalo segalanya tergantung harga di LN kayak pertamax. lha wong dah jd pilihannya ndiri

  24. @Kang Mamung : rakyat yg menderita, mudah2 an sgr berakir . Amin
    @Genesis : makasih koreksinya, pengamat politik kayaknya neh.
    Aku ikut milih, tp mudah2an masih jd penyelenggara negara yg bener meski terkurung penjahat keparat, bdoa aja untuk Pertiwi kembali jaya dan sentausa. Amin

  25. arikaka berkata:

    Harus pake cara apa ya biar negara bebas KKN

  26. shumy27 berkata:

    ono opo to…?? :mrgreen:
    nih..tak pinjemin bedil…mo yg kaliber brapaaaa….??

  27. @Arika : mungkin revolusi, atau pangkas 7 generasi… *bukan provokasi lho
    @shumy : ga da papa, bedil manuk aja buat nyentil kuping aparat yg nakal

  28. myxfikri berkata:

    gini nih kalo kebutuhan biaya untuk jatah koruptor semakin banyak, sementara pemasukan gitu2 aja. jadi harus kreatif nyari pemasukan tambahan, mulai dari pajak warteg, pajak pemda untuk bbm, menaikan pkb (padahal pkb ditaekin juga jalanan n infrastruktur tetep aja ancur), dan mungkin nanti kalo udah keabisan sektor ekonomi pemerintah akan memberlakukan pajak untuk bernafas dalam bentuk abodemen bulanan

  29. @Arif : maaf salah jawab jd genesis semua. Propinsi baru Papua Fri…prot ya
    @myxfikri : abodemen nafas…ak…ak… Bisa aja NT

  30. Bonsai Biker berkata:

    wo iki to sing esuk2 nesu kikikikikikikik

  31. Semoga laknat Allah bagi yang menyalahgunakan aset negara kita !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  32. @Pak Bons : kirain autopublish, dereng sare tho ?
    @mba R .: Amin,
    dah malem mba e .. Pagi ding..

  33. aditninjamaniac berkata:

    cuma mau nitip kios mas..yg baru dari warung super kips 😀

    http://aditninjamaniac.wordpress.com/2011/01/19/nikmatnya-motor-2-stroke/

  34. blognyamitra berkata:

    Saya hadir pak 🙂 masih pagi (sambil nunggu artikel terbaru nongol hehehe)…

  35. willykk berkata:

    yoi coy, klo bbm kite lebih murah dari harga pasaran dunia coba aja nanti pasti bakal di impor keluar negeri spt malaysie 😆

  36. willykk berkata:

    yoi coy, klo bbm kite lebih murah dari harga pasaran dunia coba aja nanti pasti bakal diEkspor keluar negeri spt malaysie 😆

  37. Abi Sabila berkata:

    terkadang susah membedakan penjahat dan pejabat. Penjahat yang jadi pejabat, atau pejabat yang jadi penjahat.

  38. @Adit :mangga
    @Pak Mit : blm sempet publish neh, jd pengunjung ajalah dulu
    @Willy : benul, serba salah jdnya
    @Abi : keduanya, ya pen ya pej

  39. yadiebaroos berkata:

    maklum ajalah….sudah terbiasa……
    kayaknya susah berubahnya….

  40. hudaesce berkata:

    kayaknya dirimu lagi bener2 marah akan kinerja bapak2 pemerintah ya brow, hhe 😆

    Semoga za Negara kita tidak hanya kaya akan kekayaan alamnya saja, melainkan juga pintar dengan cara mengolahnya. untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat juga tentunya, 🙂

  41. @Huda : yoi Mas Huda, marah n kecewa. Amin , smoga harapan kita trpenuhi

  42. Mila berkata:

    Bekunjung 🙂

    maaf baru sempat mampir

  43. raiderobie berkata:

    harga bbm ibarat mbok mbok annya harga… kalau harga yang satu ini naik, semua harga pasti juga terkerek naik, ujung ujungnya daya beli masyarakat lemah, kalau daya beli lemah produk2 yang dihasilkan tidak terserap, pabriknya tutup, karyawannya menganggur..

  44. @mila : ga papa, makasih dah brkunjung lagi
    @Roby : wah dampaknya serem, mudah2an penanggungjawabnya pd sadar diri. Amin

  45. Entop tawon berkata:

    Pemerintah mikir kemakmuran Rakyat = HOAX

  46. Entop tawon berkata:

    Pemerintah Bekas VOC

  47. @entop : betul eks VOC, mudah2an segera mikirin rakyat

  48. Gw kira PERTAMAX asalnya dari … Blogger :mrgreen:

  49. @Mbah Dukun : bisa aja 😆

  50. snalpot99 berkata:

    yang penting saay kenyang.. “begitu para pejabat berkata 😀

  51. kang_ulid berkata:

    semuanya tergantung pd kbijakan presiden… Dia tegas rakyat makmur, dia mlempem rakyat sengsara, ayo esbeye, bangkit! Jngn hanya curhat masalah gaji! Ente hanya ga naek gaji 7 th, liat kbwah, jutaan rakyatmu bkn hanya ga naek gaji tp ga pernah gajian!

  52. ari berkata:

    mendekati saat-saat REVOLUSI…

  53. SenDok berkata:

    biar kita ngomong sekeras apa pun….
    Para penjabat tax akan pduli pada nasib rakyatnya… mrka hnya mementingkan dirinya sendiri….

  54. Ping balik: Keracunan Pertamax Plus « Triyanto Banyumasan Blogs

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s