Martin Wong, Banyak Akun Polisi Ganteng Gadungan Memakai Fotonya


Sudah lama tidak ngobok-ngobok Facebook. Mumpung akhir pekan saya coba cari account (akun) facebook yang kerap meresahkan, terutama Tenaga Kerja Wanita (TKW). Dulu tentang Polisi ganteng Ali Yusuf dan juga Lettu Abu Bastian. Sekarang saya tertarik mencari akun facebook yang memakai foto profil polisi Ganteng asal Lhokseumawe Aceh, yaitu Bapak Martin Wong. Saya juga tidak tahu mana yang aseli milik Pa Martin. Tapi saat saya intip/stalking ke beberapa akun, memang mencurigakan. Ciri utama adalah pertemanan sebagian besar wanita, khususnya lagi TKW.

Banyak, meski tidak sebanyak akun Abu Bastian

Banyak, meski tidak sebanyak akun Abu Bastian

Dan Masih ada lagi.

Sebagian masih mencatut nama orang aselinya.

Sebagian masih mencatut nama orang aselinya.

Ini yang masih nyangkut namanya, belum yang menghilangkan dari nama aseli, kemungkinan masih banyak. Tapi yang memakai photo profil berikut menarik perhatian saya akun yang beralamat https://www.facebook.com/profile.php?id=100009066995734&ref=ts&fref=ts

Foto profil seolah benar adanya karena tidak memakai gambar atau foto diri

Foto profil seolah benar adanya karena tidak memakai gambar atau foto diri

Yang unik karena akun ini tidak memakai foto diri untuk foto profilnya, tapi pertemanan sebagian besar adalah wanita, cenderung TKW. Akun ini juga mengapload foto Pa Martin beserta isteri, tapi menyatakan bahwa isterinya sudah meninggal.

Bener gak si?

Bener gak si?

Cek ulang pertemanan, saya tidak menemukan teman dengan akun polisi atau kepolisian. Sedangkan akun dengan poto profil atau nama polisi ganteng Martin Wong juga tidak jauh beda, sebagian besar membuat banyak perempuan termehek-mehek. Waspada ya buat para perempuan galaw. Nanti termewek-mewek kalo dah kena tipuan maut scammer cinta di facebook.

Foto profil Martin Wong yang paling digandrungi scammer dan bikin cewek termehek-mehek

Foto profil Martin Wong yang paling digandrungi scammer dan bikin cewek termehek-mehek

Akun dengan foto profil Martin Wong sempat menipu sampai puluhan juta rupiah, seperti dilansir oleh Jejakkasus.com, berikut saya share agar berhati-hati, apalagi ada nomor rekening yang dipergunakan akun begol tersebut.

——————

Taiwan, jejakkasus.com – Lagi, modus polisi gadungan (Polgad), berhasil modusi wanita asal jawa, yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW), di Taiwan.

Berawal dari tindak kejahatan dunmay melalui jejaring social facebook, Tim Pejuang terakhir Jejak Kasus Taiwan melalui telpon menerima Laporan dari keluarga korban pada tanggal 10 Mei 2015, bahwa satu foto tersebut akun yang satu atas nama Ariyadi Polisi Palembang dengan menggunakan nomor rekening Bri atas nama Heri ilhmsyah 805701001140531 asal palembang sebesar Rp. 20 juta, sementara akun ke ll mengatas namakan Hendra Marlan Polisi yang lagi bertugas di Palembang menggunakan nomor rekening Bri : 009801087651500, memakan uang korban di wilayah hukum  Palembang sebesar Rp. 3 juta.

Modusnya ternyata sama dengan yang sudah sudah, masing masing mengenal dan obral cinta, berjanji akan menikahi. Butuh uang untuk biaya mutasi dan cuti mengurus surat untuk menikah dengan wanita yang di modusi, namun setelah uang berhasil di dapat, akun korban di blokir.

———————

Oh iya, sekarang para scammer tidak hanya beroperasi di Facebook aja, tapi juga di Wechat dan whatsapp mesenger. Jangan lupa kalo kenalan diajak Video call ya girls, mom, Bunda. Semoga senantiasa dalam lindungan Allah swt. Aamiin.(tri)

 

 

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Penipu, sosial dan tag , , , , . Tandai permalink.

19 Balasan ke Martin Wong, Banyak Akun Polisi Ganteng Gadungan Memakai Fotonya

  1. Ya ampunn duit puluhan juta ko gampang banget ya asal kasih ditransfer buat org yg belum pernah ketemu. Ganteng difoto doang, jangan2 penipu sebenarnya jelek wajahnya hehe. Klo akun polisi harusnya banyak temannya dg profesi yg sama, klo temannya kebanyakan cewe patut dicurigai 😆 .

  2. Ping balik: Menelisik Akun Polisi ganteng, AKP Agung Permana Tidak Punya Akun Facebook | Triyanto Banyumasan Blog's

  3. Ping balik: Cantik, Ganteng, Narsis di Sosmed, Waspada Jadi Modal Penipuan! | Triyanto Banyumasan Blog's

  4. bunda sandky berkata:

    Ya betul pak.sy jg brusan ketipu.2 juta atas nma fb hendra pratama.dgn foto bpk martin wong

  5. Rien berkata:

    Astaqfirullah…..
    Ternyata …….

  6. flo berkata:

    Namanya skarang erwin mustawan kalau tim jejak kasus mau kerja sama skarang aq masih bs kontak dia kontak sy via email

  7. alexa berkata:

    iya mas. kakakku korbanya. sudah mita cerai sama suami dan sudah transfer lebih dari 20juta. mudah2an tak ada lagi korbannya. makasih banyak mas tri. semoga Allah membalas amal mas.

  8. alexa berkata:

    iya mas kalau bisa ditangkap aja. sampai sekarang masih merayu kakakku. maaih juga minta transfer. gimana caranya mas?

    • Kakak mba alexa masih percaya aja? Ya Allah

      Suruh dan ke rumah aja orang yg ngaku Martin wong itu mba. Buktiin kalo bener.
      Udah berapa lama berhubungan emang? Kasihan amat ya.
      Semoga Allah menjaga kita semua, membuka mata hati kakaknya. Aamiin

  9. Reina berkata:

    Ada satu lg nih akun palsu yg memakai fotonya pak martin wong,namanya nilan nilan atau yusman nilan,dia menipu sy uang 1,5jt.untung sy keburu tahu klo tdk mungkin sy akan tertipu byk.akun palsu dan wa nya msh sy simpan… dan klo team jejak kasus mau kerjasama sy msh bisa kontak dia lwt tlp

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s