Lampu Par 38, Paling gampang untuk Dekorasi Taman Yang mulai Kuno


lampu par 38 warm white plce tornadoPar 38, adalah kode pada lampu dengan sudut cahaya sorot 38 derajat (cmiiw). Umumnya lampu ini disebut lampu spot karena sorot cahaya yang terarah. Awalnya lampu spot par38 hanya ada model pijar dengan daya kisaran 40 dan 80 watt. Daya yang cukup besar jika diaplikasi di rumah pribadi.

Seiring berkembangnya teknologi, lampu par 38 sekarang umum mengaplikasi PLCE tornado, jadi yang dulu berupa pijar filamen diganti dengan PLCe. Berbagai merk juga memproduksi model lampu ini. Seperti Phillips dan osram. Bahkan sekarang par38 mulai bergeser ke LED. Tentu lebih efisien karena daya rendah sehingga tidak membuat tagihan listrik bengkak. Tapi karena harga yang cukup mahal, konsumen masih memilih Par 38 model PLCE tornado dengan kisaran harga 125 ribu.

Aplikasi paling gampang, tapi mulai ketinggalan jaman

Aplikasi paling gampang, tapi mulai ketinggalan jaman

Untuk aplikasi taman, jangan lupa pilih warna lampu yang warm white atau putih kekuningan. Warna warm white akan membuat warna taman, seperti daun semakin hidup, berbeda dengan warna cool yang membuat warna taman menjadi pucat.

Fitting untuk par38 ini adalah mpholder e27, housing ini biasanya dari besi babet, tapi ada juga yang dari plastik. Aplikasi lampu model ini untuk taman paling m,udah, baik fitting, dudukan maupun pengaplikasian di lapangan, tetapi jika dipasang seperti gambar di atas, sebenarnya terlalu mencolok dan saat ini hal tersebut mulai ditinggalkan. Sekarang lebih memilih lampu yang mudah disembunyikan dan tahan air. Untuk hasil sinar pada malam hari nanti di update.(tri)

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di lighting dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s