Beralih Ke Shell Super, SPBU Cakung


SPBU Shell Cakung

SPBU Shell Cakung

Mengapa di judul saya sebut khusus nama SPBU Cakung? Dalam hal ini adalah SPBU SHELL. Sebenarnya awalnya saya sudah sreg dengan performa Pertamax dari SPBU Pertamina Kemayoran, karena takarannya yang bagus. Tapi saat pulang sore, saya kerap mampir shalat Maghrib di SPBU Shell Cakung. Nah layanan toilet dan Mushola SPBU ini ternyata sangat padat saat Maghrib. 

harga baru, 8700 shell super

harga baru, 8700 shell super

Memang, rest room dan musholla di SPBU ini terbilang bersih dan tanpa ‘pungutan’. Berbeda dengan SPBU lokal yang masih menganut budaya ‘berbayar’, khususnya toilet, yaitu dengan adanya penjaga kotak amal toilet di SPBU Pertamina. Saya juga pernah mampir shalat Maghrib di SPBU Shell Yos Sudarso (seberang MOI Kelapa Gading) arah Tanjung Priuk. Kondisi rest room/toilet dan Musholla juga sama, apik dan terawat tanpa penjaga ‘pungutan’.

Nah karena hal tersebut, saya merasa perlu memberi tambahan income ke SPBU tanpa pungutan ini, maka saya beralih ke Shell Super, khususnya di SPBU Cakung. Alasana lain ada di tilisan lama tentang Mengapa Shell

barbuk belanja ongkos transportasi

barbuk belanja ongkos transportasi

Alasan lain lagi adalah saya merasa si Jalitheng Pulsar 220 lebih irit dengan bahan bakar Shell Super. Seperti gambar struk belanja di atas, pembelian pertama sebanyak 16,77 liter dengan harga per liter masih 8350 rupiah pada 7 Maret 2015, full tank. Pembelian full tank Shell Super berikutnya pada 18 Maret 2015 dengan harga perl iter sudah naik di 8700 rupiah, sebanyak 17,82 liter. Pembelian berikutnya saya tidak dikasih strukk belanja, mungkin karena beli seharga 30 ribu rupiah, yaitu pada 31 Maret 2015. Rata-rata dalam sehari saya menempuh perjalanan sekira 60 kilometer. Saya hitung secara kasar jarak tempuh perliter, (karena speedometer Jalitheng sudah kurang bisa dipercaya 😀 ) sepertinya Jalitheng Pulsar 220 F saya masih mampu meraih 40 km untuk perliter Shell Super.(tri)

 

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motorcycle dan tag , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Beralih Ke Shell Super, SPBU Cakung

  1. danisubject berkata:

    aku pengen …. 😦 shell main sini dong

  2. ardiantoyugo berkata:

    neng Jogja raenek… 😳

  3. jahe berkata:

    pendukung asing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s