Ganteng – Ganteng Penipu, Waspada Scammer Cinta


Sosial media, memudahkan sekaligus menyesatkan. Banyak yang sekedar iseng ada juga yang serius menggunakan, sekedar berselancar, stalking atau bergaul. Sosial media paling laris saat ini adalah Facebook (imho). Sosial media dengan pengguna dari semua kultur dan golongan, bahkan umur.

waspada scammer cintaSaking mudahnya mengakses dan menggunakan, seiring makin mudah dan murahnya sinyal data pada berbagai gadget, menjadikan pemakainya banyak tanpa filter. Sehingga banyak yang kebablasan terbuka, baik skedar curhat cinta maupun keluarga. Di sinilah celah para scammer cinta mengintai. Mengincar pengguna yang lugu dan labil serta galau.

Link di atas adalah link facebook beberapa grup yang peduli akan penipuan online di Facebook. Silahkan klik untuk lebih paham. Dan masih banyak lagi grup-grup lain semisal yang tak henti-henti mengabarkan dan mengingatkan kewaspadaan para pengguna sosial media akan bahaya laten penipu.

Yang paling marak adalah akun klonning penipu dengan memakai foto palsu, seperti Polisi, Abri bahkan artis. Dan umumnya yang jadi incaran adalah para TKW. Bermodal Foto Profil yang ganteng, merayu dengan sabar sampai si wanita luluh, pelan tapi pasti dan buntutnya TKW diminta mentransfer uang, dengan alasan yang seolah masuk akal.

Tidak disangka ternyata sudah banyak korban. Bagi anda, baik anda sendiri maupun saudara, kawan, tetangga yang mengetahui hal ini, mohon ingatkan kepada yang lain. Semoga kita dan keluarga senantiasa dalam lindungan-Nya. Amin.(tri)

 

 

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Sekitar Kita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ganteng – Ganteng Penipu, Waspada Scammer Cinta

  1. Ping balik: BEGOL, Begal On Line dan Cara Mengantisipasinya (edisi Facebook) | Triyanto Banyumasan Blog's

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s