Boyband


Apa sih hebatnya boyband atau girlband? Itulah pertanyaan yang dulu sempet nyantol di otak. Tapi seiring waktu dan boyband serta girlband makin menjamur, maka bisa dikatakan hebatnya mereka ya bisa nyar duit dengan jual tampang di atas suara alias suara gak perlu emas yang penting bertampang perak bak pangeran cukuplah untuk menghipnotis penonton khususnya para remaja muda mudi di negeri ini.

Belakangan demam boy/girlband semakin berkumandang karena ngetrendnya tampang orientalis, korean chingu. Gaya berdandan ala korea dan jepang dianut sebagian remaja di negeri ini. Entah siapa yang memulai demam korea ini, yang pasti anak-anak sekolah di lingkunganku demen sama gaya korea, sintron korea, film, yang lebih pada kisah romantis khas anak muda.

Bahkan kemarin saat ada yang bilang bahwa “SuJu” manggung di Hall ABC Karnaval Ancol (tempat manggungnya Dream Theater beberapa waktu yang lalu) saya tidak mudeng, “apa itu SuJu” ternyata yang dimaksud adalah Super Junior, sebuah boyband dari korea, dan saat iseng cek botd wordpress ternyata berita tentang SUJu nangkring disitu.

Nah lucu lagi saat ada lagu “themesong Dufan Defender” yang tiap hari aku setel dan dengerin sebagai backsong menyambut pengunjung, baru tahu kalo yang nyanyi juga boyband yang bernama “Xo9”.. Dan malam ini akan perform merayakan ulang tahun pertamanya di panggung Fantastique Magic Fountain Show Ecopark, Ancol.

Bukan anti boyband seh, cuma gak familiar aja, karena perform mereka lebih sering sekedar menari/dance sedang vokal lips Sing dan musik cuma playback, alias nyetel lagu diiringi mulut mangap mingkem doang 😀 meski malam ini Xo9 tidak akan lips sing, tapi musik tetep playback alias karokaian sambil joged, kata Glen pada Friday Jazznite di Pasar Seni beberapa waktu lalu, “yang tampil di tivi sekarang seragam, cuma ehhh” ujarnya sambil menirukan gaya khas boyband disambut gelak tawa penonton. Mungkin masa New Kids On The Block lagi reborn di Indonesia. Lantas berapa lama umur boy/girlband bertahan, survive menjadi sebuah grup vokal? Setahuku sedikit yang bisa bertahan lama, berbeda dengan grup band yang bisa eksis puluhan tahun, misal Dream Theater yang mulai nyanyi dar 1985, masih mampu menghipnotis penggemarnya di pelosok dunia.

Tampang keren, mampu melenggok indah di panggung menjadi ciri khas boyband dan girlband saat ini. Jumlah yang kadang lebih banyak dari jumlah sebuah grup band juga menjadi ciri , apalagi girlband JKT48 (yang tidak tahu bisa lihat iklan pocary sweet), kalo manggung/perfom mungkin perlu lapangan bola 😀 karena jumlahnya yang puluhan. Lantas darimana mereka mampu membiayai kebutuhan hidupnya? Apakah dari rekaman lagu ? Manggung ? Ternyata sebagian besar lebih dari hasil jualan di Ring Back Tone. So..ada yang tertarik melenggok jadi boyband ? Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di music, musik dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Boyband

  1. sabbath bloody sabbath berkata:

    semoga era boyband korea japan or anyshit cpt blalu!!!

  2. vixy182 berkata:

    apa lagi ada girl band namax blink…. Ngerusak blink182 aja tu…wkwkwk… Pling lama 2 thn doank eksisx bro

  3. Maskur berkata:

    Weeeekkkkk….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s