Menembak Tepat Sasaran


sentuhlah Dia tepat di hatinya

Dia kan jadi milikmu selamnya

……………………………………..

………………………………………

Sedikit cuplikan lirik lagu Ari Laso tentang wanita, tapi “hati” tidak hanya masalah wanita, semua manusia mempunyai hati yang pada dasarnya lembut, maka seyogyanya mengenal manusia lain lewat hati yang tulus akan mampu meluluhkan pribadi yang keras. Yah Ibarat menembak mesti tepat sasaran, tidak ngawur apalagi membabi buta. Jika seorang pejuang menembak membabi buta tidak saja salah sasaran, bisa jadi peluru mengenai saudara seperjuangan yang ada di sampingnya. Mengenai binatang peliharaan yang sedang diangon pak tani, dan mungkin akhirnya perjuangan akan mengalami kekalahan, perjuangan sia-sia karena menyerang tanpa strategi.

Kadang menembak bagi seorang penembak jitu perlu teropong tembak, agar tembakannya tepat sasaran, kalo bisa sasaran langsung mati seketika biar tidak menyakitakan. Begitupun bergaul sesama mnusia, perlu teropong hati, agar bisa menyentuh tepat di hati lawan bergaul dan manusia lain mudah menerima apa yang kita sampaikan. Mengutarakan ide dengan debat juga kurang efektif, karena hanya menyajikan opini pribadi tanpa data falid yang mampu digambarkan kepada lawan debat. Layaknya debat di TV yang jadi tontonan banyak orang, rating boleh tinggi, tapi apa iya bermanfaat bagi rakyat ?

Yah azaz manfaat lebih mudah didengar meski tidak diucapkan, sejauh mana manfaat yang diberikan seseorang kepada orang lain, maka tak perlu lagi suara untuk mengumumkan. Layaknya suatu bangsa menjajah bangsa lain, tak perlu lagi menggunakan senjata, jajah ekonominya, invest besar-besaran mampu mempengaruhi kebijakan di suatu negara. Susupi kebudayaannya, sedikit demi sedikit maka budaya aseli akan ditinggalkan.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لأزِيدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Termasuk rasa syukur yang bersumber dari hati akan mampu membuat sesorang merasa kaya dan makin bersyukur. Bersyukurlah karena mata anda masih mampu membaca tulisan ini, dan lebih bersyukur karena hati anda mampu meresapi isi yang terkandung, makin bersyukur lagi, karena hati anda mampu bersyukur dengan segenap jiwa raga. Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Al-Quran, Alloh, sosial dan tag , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Menembak Tepat Sasaran

  1. Bonsai Biker berkata:

    sleb tepat

  2. gogo berkata:

    naruhodo.. benar sekali

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s