Tauladan


Rosul sbg tauladan kita, maka hendaknya kita hanya tunduk dan taat kepada Allah SWT yang disampaikan melalui Rosul SAW. Maka tak salah jika kita senantiasa berpegang pada Al Quran dan As Sunah.

Barang siapa yg mengajak pd kebaikan maka mrk akan mendapat kebaikan seperti orang yang mengerjakannya, demikian juga siapa yang mengajak kepada kemaksiatan maka dosanya sama dengan orang yang melakukan kemaksiatan tanpa sedikitpun mengurangi dosa yang mengerjakan.

Contoh sederhana saat masuk waktu shalat maka kita ajak kawan kita maka disamping kita dapat kebaikan dari shalat yang kita kerjakan, kita juga mendapat kebaikan sebagaimana orang yang kita ajak tanpa mengurangi pahla kawan kita tersebut.

لِلَّذِينَ اسْتَجَابُوا لِرَبِّهِمُ الْحُسْنَى وَالَّذِينَ لَمْ يَسْتَجِيبُوا لَهُ لَوْ أَنَّ لَهُمْ مَا فِي الأرْضِ جَمِيعًا وَمِثْلَهُ مَعَهُ لافْتَدَوْا بِهِ أُولَئِكَ لَهُمْ سُوءُ الْحِسَابِ وَمَأْوَاهُمْ جَهَنَّمُ وَبِئْسَ الْمِهَادُ

Bagi orang-orang yang memenuhi seruan Tuhannya, (disediakan) pembalasan yang baik. Dan orang-orang yang tidak memenuhi seruan Tuhan, sekiranya mereka mempunyai semua (kekayaan) yang ada di bumi dan (ditambah) sebanyak isi bumi itu lagi besertanya, niscaya mereka akan menebus dirinya dengan kekayaan itu. Orang-orang itu disediakan baginya hisab yang buruk dan tempat kediaman mereka ialah Jahanam dan itulah seburuk-buruk tempat kediaman.(Ar Ra’d:18)

Wassalamu’alaikum

______________________

Disampaikan oleh : Ust Suradi @ Kultum Baiturrahman Ancol

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Al-Quran, Alloh dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Tauladan

  1. Yoshi berkata:

    Mantab nih pencerahan 🙂

  2. gogo berkata:

    sip..
    Allahuakbar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s