Sedikit Review Pulsar 220 Bodong


Kang Sapto Anggono

Setelah lama nunggu STNK, motorku si Jalitheng Pusar 220 DTSi-F memang saya titipkan di tempat kerja, lebih aman ada scurity yang ngejagain, hampir tiap hari motor ini saya pakai, sekedar buat keliling keliling Ancol. Dari sedikit info yanb dapat saya gali dari jalan santai juga sedikit ngebut (paling setengah menit ngebutnya 😀 ) maka sedikit laporan review yang sangat minim, yaitu :

  1. Motor ini lebih tinggi daripada Tiger, padahal memakai pelk ring 17, kalo tiger ring 18, sehingga saya lumayan jinjit
  2. Berat motor yang katanya mencapai 153 kg (saya belum pernah nimbang soale 😀 ) memang berasa sekali beratnya, serta rear grip yang kurang bersahabat untuk ngegeser diparkiran (dibanding Tiger) kalo tiger tinggal tempel body motor ke pinggang, pegang rear grip, mak nyet.. motorpun pindah, kalo Jalitheng Mak eeeeegggggggghhh… gerak dikit. :mrgreen:
  3. posisi riding memang lebih sporty dibanding Tiger, sekilas kaya nyemplak N250 (sekilas doang selebihnya ya tetep Pulsar Bajaj 😀 ) karena adanya mini fairing di batoknya itu, tapi sebenarnya rodo wagu si Imho , wagu karena segitiga setang terlalu menonjol di atas dashboard fairing.
  4. Semakin paham bahwa finishing sasis (las lasan) kasar banget, jauh dibanding motor Jepangnya indonesia
  5. Pemasangan terminal socket pada beberapa komponen yang tidak perfect, dimana kondom kaki kabel dan komponen tidak menutup sempurna (no pict, rep percoyo, rep ora yo karepmu 😀 )
  6. Saat jalan dan lepas tangan, ada gejala oleng di handling, alias ban depan geal geol, kata Kang Sapto mungkin kendor kom stir (nulise sing bener pripun ?)
  7. Untuk akselerasi awal, lebih nendang Tiger, tapi tarikan tengah dan atas si Jalitheng unggul. imho
  8. Untuk Cornering belum menguasai, saat pakai Tiger juga lama si adaptasinya, mungkin karena sudah lama (lebih 2 bulan) pakai Skutik Skydrive. (lain kali dicoba di Sirkuit Jakarta Undercover aja 😀 .. not recomended
  9. BELI PULSAR HARUS SIAP INDENT SUKU CADANG
  10. BELI PULSAR PASTI INDENT STNK ANTARA 2 SAMPAI 3 BULAN
  11. lain kali ditambahin plus photo deh.,..

Semoga jadi pelajaran …… Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di BLOGGER, motomania, Motor Baru dan tag , , , . Tandai permalink.

33 Balasan ke Sedikit Review Pulsar 220 Bodong

  1. cafebiker berkata:

    ditinggal nang mburi diluk ketlikung kang wahyu :mrgreen:

  2. B M W ♣ berkata:

    Siji neh kang-
    Untuk soal las mengelas ,indonesia jagonya.
    Pernah test masuk kerja,tesnya ngelas argon,sudah aq las serapi dan sehalus mungkin.
    Ehhh gak lolos.

    Banyak yg lebih jago dan pinter padahal aq pegang macam2 las dah 2 tahun lebih.

  3. bejo berkata:

    komstir oblak ….mbokan
    😛

  4. hadiyanta berkata:

    2 bulan wajar kok, sama seperti punyaku

  5. satrio berkata:

    huahuahuaaaaaa……waktu skydrive nunggu stnk 3 minggu aja udagh empeeeet apalagi 2 ampe 3bln biso lumuteeeeen

  6. irwan berkata:

    Pengalaman saya juga mas, baru 5 hari, kabel kopling udah putus. Untung sama dealernya masih dianggap garansi. Tapi itu saya anggap suatu resiko sebuah pilihan, karena pertimbangan untuk minang P220 udah saya lakukan sekitar setahun. Banyak baca kelebihan dan kekurangannya. Bagi saya, kalo beli P220 artinya motor itu buat klangenan aja, tidak untuk dijual 8-10 tahun kedepan.

  7. ipanase berkata:

    pasti inden,…………………………kecewa, asekkkkkkkkkkkkkkk
    motor baru koq KOMSTEER nya aneh>????????????//

  8. Maskur berkata:

    Kapan digawa manjat…tek njajal

  9. azizyhoree berkata:

    comb steer * comb #assy steer kemudi

  10. Bondet berkata:

    kendor kencingi..blog

  11. KmphLynx berkata:

    aseeekk…. jadi selebriti… :mrgreen:
    heheheh…
    yg lagi naik keren ‘kan..? 😆

  12. KmphLynx berkata:

    review (imho):
    – sedikit lebih tinggi dari P180, baik UG2, 3 dan 4
    – posisi kemudi nyaman banget, cuma agak lebar stangnya. ga cocok untuk selap-selip
    – front-shock sedikit agak “hard” ketimbang generasi pulsar sebelumnya, hmmm… setingan sport/balap nih…
    – bagian buritan lebih nungging dibanding P180 UG3
    – belum berani jajal speednya…, masih belum tembus masa inreyen (750km, bro…. hmmm, masih lama nih supaya bisa jajal…)
    – koplingnya ga bikin pegel…
    – tips untuk para pemilik pulsar, jangan coba2 conering saat kondisi tangki full 100%. gaya sentrifugalnya besar banget

  13. proleevo berkata:

    Wew… Taksih dhereng enten STNK ne tho mas Tri..?? Sing sabar yo mas..

    Pulsarku STNK dajanjiin 21 hari, eeh 18 hari udah jadi.

    BTW, secara pribadi aku puas pake pulsar. Malahan sekarang lagi di Bali. Dari Tangerang – Denpasar zero trouble, maknyosss…

    Monggo dicek review nya disini:
    http://www.proleevo.wordpress.com

  14. boerhunt berkata:

    bener, kalo urusan las2an, indonesia jagonya, kecuali yang udah robotik, indonesia tergolong lebih jago..
    nitip lagi kang..
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/08/17/kisah-mas-narji-dengan-tunggangannya/

    *masalah brand minded
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/08/18/menutup-diri-itu-merugikan-diri-sendiri/

  15. kudalumping berkata:

    coba cek kiproknya om,, ntar kalo servis pertama suruh ngecekin BERES,, kayaknya sebagian ada yg troble,,,

    kayak punya temen ane juga akhirnya ganti kiprok meskipun lampu belon sempet mati (kayak punya rial)

    • kebandur berkata:

      Bukan kiprok bro, tapi regulator, gak boleh lebih dari 15 volt, mumpung durung pedot lampu proyektornya, malah ribet gantinya

  16. dnugros berkata:

    woalah..cuman gitu tho testimoninya…bandem cakram satria 120 sik tengkine biar penyok…kaburrrr! 😀

  17. bennythegreat berkata:

    Kalau sudah ada stnk, tukar pakai seminggu sama ninja kepiye pakdhe..?

    *penasaran*

  18. somplak berkata:

    Ono rego Ono rupo…WANIIIPIIIROOOO

  19. Juragan Warung berkata:

    jiahhhhhhhhhhh,… susah amat yah sparepartnya

  20. Hanuji berkata:

    Barang Bodong kok diulas..!!

  21. nanared berkata:

    bodong tapi resmi
    izin promo menu warung mas bro
    http://www.nanared.wordpress.com/2011/08/17/modifikasi-ala-biker-daerah/
    SALAM KARET BUNDAR

  22. memet berkata:

    Netralin masih susah ga saat motor berhenti mazbro? Tx

  23. touringrider berkata:

    digawe touring jatimm

  24. kok tengki bocor di ganti bro ..kwkwkwkwkw ..wah bloger tengki bocor jd bloger pulsar 220f ..lampunya terang gk bro ..?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s