Mi “IJO” JOZZ Cak Poer


Ini adalah artikel kuliner pertamax di warung KW 1013 ini, kalo ga salah… Yups Masbro, pulang mudik kemaren saya sempetin mampir daleme Cak Poer, sang punggawa pemacar Binangun yang juga pengusaha alias enterpreneur muda MI JOZZ, meski bisa dikatakan pemula, karena baru dimulai akhir 2010 tahun kemaren, tapi saya angkat topi buat beliau, karena berkenan mengenalkan makanan sehat ga cuma enak.

Meski lidah Mbanyumas yang disinyalir wakeh sing ndeso, alias tidak terbiasa dengan rasa spesial mi ijo, dimana bahan dasar mi ayam berwarna ijo ini adalah sari dari sawi ijo alias cesim dan tepung, sehingga warna ijo sawi merupakan pewarna alami dan tinggi klorofil serta merupakan kandungan zat gizi yang ampuh menjaga haemoglobin dalam darah, barangkali ada yang lupa sama pelajaran biologi SMP, haemoglobin itu adalah merupakan salah satu…whalahg.. aku dewek lali..

nylekamin pokoken

Haemoglobin adalah kompleks protein-pigmen yang mengandung zat besi. Kompleks tersebut berwarna merah dan terdapat didalam eritrosit. Sebuah molekul haemoglobin memiliki empat gugus haeme yang mengandung besi fero dan empat rantai globin. Terdapat beberapa bentuk haaemoglobin : tipe fetal (HbF)  dan dua bentuk utama haemoglobin dewasa (HbA1 dan HbA2). Haemoglobin membawa oksigen, sebagian karbondioksida dan mendapat perubahan pH.
Glycosylated haemoglobin (HbA1) —> kadar HbA1 menunjukkan kadar gula darah selama periode beberapa bulan dan dapat digunakan untuk menilai derajat pengendalian pada Diabetes mellitus.
Nilai normal Hb untuk laki-laki adalah 13 gr% – 18 gr%, dan untuk wanita adalah 11,5 gr% – 16,5 gr% (Brooker, 2001).

Haemoglobin adalah Sebuah substansi didalam sel darah merah (erithrocyte) dan tanggung jawab masing-masing warna, terdiri dari pigmen haeme (zat besi – berisi porphyrin) terkait dengan protein globin. Haemoglobin memiliki sifat unik dapat menyatu dengan oksigen dan merupakan pengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Haemoglobin membawa oksigen dalam aliran darah melewati paru-paru dan bersama dengan darah sampai ke jaringan tubuh. Darah biasanya mengandung 12-18 g / dl dari hemoglobin.

Whadugh…!!… kok ndhlewer kemana-mana jadinya, wesslah, pokoken MI IJO JOZZ Cak Poer recomended bagi penikmat kuliner, beralamat di sebelah selatan-barat alun-alun Banyumas atau Masjid Banyumas.

Yups sekalian kopdar dan ngobrol ngetan ngulon, Bro yang bernama aseli Heri Purnomo  yang juga menggelar warung blognya di http://cakpoer.wordpress.com , silahken yang berkenan hadir di Mbanyumas, mampir di warung mi JOZZ Cak Poer yang jozztenan. Kok Banyumas dipanggil Cak ? karena bro satu ini aseline bocah Lumajang, ahli atawa demen IT, karena kuliahnya itu…

Ayo..ayo.. sing luweh.. ndang parani dununge … Wassalam…

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di kuliner dan tag , , , . Tandai permalink.

28 Balasan ke Mi “IJO” JOZZ Cak Poer

  1. elsabarto berkata:

    jozz tenan..

  2. #99 bro berkata:

    Mie.. rosso rosso……

  3. cak poer berkata:

    hiya….narsis lagi :mrgreen:

    * suwun sanget kang Tri…ditunggu kedatangan selanjutnya xixixixi

  4. tunsa berkata:

    joss..apa maning di traktir yak kang? 😀

  5. ncoes berkata:

    walah wis suwe banget ra dolan meng banyumas. mudik paling2 nge-es duren neng stadion satria. wuih, cespleng lan mblaketaket. pengen njajal jane

  6. Takumi ©2011 berkata:

    weh,,nembe ngerti aq. . .

    jozzz iki

  7. nunoe berkata:

    wajib mampir kalo lewat nih 😀

  8. LearningMarketer berkata:

    Nice post..sedap banget keliahatnnya..salam kenal yah..mampir2 ke blog saya..monggo

    learningmarketer.wordpress.com

  9. kmphlynx berkata:

    target operasi selanjutnya…
    nyam…

  10. sijidewe aka snalpot99 berkata:

    pesen satu, dikirim cikarang 😀

  11. Endo berkata:

    Udah 7 taon gak blik banyumas
    menghabiskan masa SD dulu disana

  12. blognyamitra berkata:

    Gak buka cabang disini ??? 🙂

  13. dnugros berkata:

    kapan aq ditraktir?

  14. azizyhoree berkata:

    mantebbb :ngilers: muleh banyumas nggo motor po kang?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s