JAkarta Terendam



Gambar di atas kondisi jalanan di kampung bandan jakarta utara, jalan yang hampir tiap hari saya lewatin tuk nyari rupiahs…

 

Kondisi jalan bandan pagi ini

 

Ya begitulah jalanan Jakarta Utara, pengguna jalan pun dah gak asing dengan kondisi ini, karena emang udah jadi rutinitas bahwa laut pasang pasti berimbas ke muara kali ciliwung dan menyebar ke jalanan karena gak ketampung, walaupun jalanan dah ditinggin berulang kali tetep aja tuh air nyampai. Ya reklamasi pantai di hampir spanjang pantai Utara Jakarta mungkin sebagai salah satu sebab laut pasang kadang tak tertampung ( tanpa maksud mendiskreditkan satu pihak ) tentu selain isu Global Warming yang mencairkan es di antartik dan menambah volume air laut..

 

Becek dah biasa

 

mungkin Bro sekalian masih inget berita amblesnya jalan Martadinata, Tanjung Priok karena abrasi air laut…ya iti kata beberapa pendapat.. pendapat lain emang kondisi tanah yang labil dsb..

 

Air Asin = Siap karatan

 

Terus sampai kapan kondisi ini berlanjut, mungkin sampai judul artikel ini menjadi nyata…Na’udsubillah

semoga Pemerintah mampu memberi solusi bukan cuma janji dan opini sebagai alasan..

Sekedar informasi semoga bermanfaat, siilahkan dishare pendapat bro sekalian

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di jakarta dan tag , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke JAkarta Terendam

  1. touringrider berkata:

    pertamak disini ah..

    naik motor trail macam KLX cocok mas kayaknya kalau banjir mulu.

  2. ysalma berkata:

    mulai nanam pohon disekitarnya aja mas, buat penyerapan air,,
    mulai dari rakyat kecil dulu kali

  3. @ysalma : dah gak ada lahan je

  4. Maskur® berkata:

    waduh
    alhamdulillah aku balik maring jawa mening koh
    kuwe tandane jakarta wis kakehen wong, over quota

  5. isdiyanto berkata:

    semoga yang memiliki otoritas terus berupaya untuk membebaskan jakarta dari banjir yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari…

  6. @mask : kakehen werna2 pokoken

  7. Darmawan berkata:

    duh hujan sedikit banjir, susah hidup di jkt

  8. Wong Banyumas berkata:

    mantabh…….untung aku urip neng Purwokerto. Adem ayem…semriwing…nyaris ora tau macet lan banjir (banjir maksimal 1-2 jam ilang)

  9. tips beli rumah berkata:

    kapan jakarta g terendam .///

  10. Awam berkata:

    Pindah neng bogor bae. Mengko nek bogor kebanjiren uga ya balik maring nggunung maning neng ndesane deweklah.

  11. Ping balik: Susahnya Belajar Sabar dan Ikhlas di Jalan…. « Menulis Untuk Belajar, Diskusi, Mengingatkanku dan yang mau di ingatkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s