Hasil Suzuki Asian Chalenge, Race 1 ARRC Buriram, Pebalap Indonesia Podium 2


Podium Suzuki Asia Chalenge arrc 2017, Nur, April dan Mario (ki-ka)

Hasil Suzuki Asian Chalenge di mana semua pebalap mengendarai Suzuki GSX-R 150, dalam ARRC Chang International Circuit, Buriram Thailand, Pebalap Indonesia, Nur Al Fath Sam Ahmad, finish podium 2. 

Nur Al Fath Sam Ahmad, podium 2, suzuki Asian Chalenge, Buriram 2017

Starting grid

Nur yang start dari grid 2 bisa bertahan ditengah para pebalap yang bisa dikatakan seimbang, baik skill maupun mesin. Bisa dilihat dari pebalap yang tidak menjauh maupun ketinggalan. Bergerombol ‘cucuk-cucukan’ ramai-ramai.

Pebalap Indonesia lainnya di ajang Suzuki Asian Chalenge, ada Chepy Armansyah yang start dari grid 4, posisinya melorot jauh saat finish, yaitu pada urutan 11. Sedang Ahmad Saugi Muchtar yang start dari grid 6, bertahan hingga finish, tetap di urutan 6.

Nur Al Fath di starting grid

Podium 1 diraih pebalap asal Filipina, April King H Mascardo, demikian juga podium 3 diraih pebalap Filipina lainnya, Mario U. Borbon Jr. 

Last corner, tikungan terakhir jelang garis finish yang kerap bikin salah perhitungan pebalap

Pada last corner atau tikungan terakhir jelang garis finish, terjadi lagi mirip pada race UB150, seorang pebalap nampak terlalu bernafsu untuk finish dan memaksa cornering dalam kecepatan yang berlebihan, berakibat melebar keluar dari lintasan dan disalip beberap pebalap di belakangnya.

Gambar di atas adalah hasil final (final result) Suzuki Asian Chalenge pada ARRC di Chang International Circuit Buriram Thailand Race 1, Jumat 14 April 2017

Tinggalkan komentar