Sarung Tangan/Glove Full Kulit Garut, Transaksi Pertama di Tokopedia


image

Sarung tangan atau Glove adalah salah satu safety gear dalam bersepeda motor. Nah saya lebih prever sama sarung tangan berbahan kulit hewan. Beberapa kali mengalami kecelakaan dengan mengenakan sarung tangan berbahan kain (non Kulit) dan  kulit ternyata ada perbedaannya. Mengenakan sarung tangan kain atau non kulit bermerk Scoyco dan Pro Biker, saat mengalami kecelakaan bersepeda motor, dan reflex tangan menahan, bagian telapak tangan sobek, begitu juga kulit telapak tangan saya, tersayat jalanan. Berbeda saat mengenakan sarung tangan berbahan kulit, meski bagian telapak tangan sobek tapi kulit telapak tangan saya aman.
Apakah ini kasuistik? Ternyata beberapa rekan mengamini apa yang saya alami. Sehingga memperkuat asumsi saya, bahwa sarung tangan kulit lebih safety, meski begitu ternyata ada yang enggan mengenakannya karena alergi sama sarung tangan berbahan kulit, tangan gatal katanya.
Sarung tangan terakhir saya (sebelum yang sekarang) merupakan sarung tangan atau Glove kulit produksi UMKM Garut yang saya beli di PRJ, pada gelaran PRJ tahun 2012, kalo tidak salah ingat, pokoknya sebelum pindah Bekasi.
Glove ini juga sudah berhasil mengamankan telapak tangan saya saat mengalami laka. Setelah beberapa tahun dikenakan jahitan mulai pada lepas, dan saya jahit manual, masih cukup nyaman dikenakan.
Beberapa kali kena hujan, basah kuyup, dikeringkan, pakai lagi, akhirnya bahan kulit mulai sobek dan kurang layak pakai. Karenanya saya mulai berburu glove pengganti.

image

Pemakaian hampir sebulan

Perburuan paling mudah ya di FJB Online, seperti Tokopedia dan Bukalapak. Cek kemudahan transaksi, saya pilih Tokopedia. Seller glove asal Garut yang saya sambangi sebenarnya memajang daganganya di 2 lapak online tersebut.
Cara pembeliannya sama seperti yang saya tulis di postingan baseplate Kappa K-42. Agak gagap juga karena pertama kali. (Klik beli baseplate top box di tokopedia)
Harga sarung tangan kulit atau Glove kulit full asal Garut ini tidak sampai 100 ribu, tapi ongkos kirim ditanggung pembeli.
Untuk pemakaian sehari-hari cukup nyaman memegang grip setang sepeda motor. Beberapa kali kehujanan, basah dipakai masih enak, begitu kering tidak kaya krupuk seperti yang dikhawatirkan paklik Budi Sendal Bolong”. Yah untuk harga 100ribuan ‘worthed’lah menurut saya.(Tri)

—————————————–
posted from Prime Cungkuwo

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di safety gears dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Sarung Tangan/Glove Full Kulit Garut, Transaksi Pertama di Tokopedia

  1. dimensiontripper berkata:

    jadi pingin pak…
    biar pas sma jaket kulit yg sring dipake

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s