Bandung, Waspada Copet


preman-pensiunCopet dan Bandung, benar gak sih? Bandung masih menjadi daya tarik wisatawan dan menjadi tujuan wisata saat liburan. Ciampelas dan berbagai wilayah menjadi tujuan piknik keluarga, kontan tiap pekan liburan, bandung selalu ramai dan identik dengan macet. Keramaian yang menjadi peluang bagi tangan jahil, terutama di pusat-pusat perbelanjaan semacam pasar.

Transportasi umum andalan kota Kembang ini adalah angkutan kota, akrab disebut angkot. Nah di angkot ini juga kerap terjadi pencopetan. Copet yang beroperasi tidak tanggung-tanggung, bisa laki-laki dan perempuan.

Stop. Kisah copet di bandung ini hanyalah kisah dalam sinetron yang tayang di layar kaca stasiun TV swasta nasional. Sinetron berjudul Preman Pensiun ini menarik perhatian saya, meski tidak selalu saya tonton karena waktu yang terbatas.

Sinetron yang awalnya digawangi aktor senior Didi Petet (almarhum) yang berperan sebagai Kang Bahar dan Epy Kusnandar yang berperan sebagai kang Mus.

foto-preman-pensiun-2Menurut saya yang awam dunia peran, penggarapan sineteron ini begitu apik, baik latar, musik dan para pemeran (figur dan figuran). Pemilihan pemeran yang membumi, tidak seperti sinetron kebanyakan yang memilih artis ganteng dan cantik, sinetron Preman Pensiun cenderung memilih peran yang pas dan menjiwai tiap karakter. Para pemeran mengerti betul seni peran dan theater.

Semoga sinetron-sinetron macam ini semakin membumi dan mewarnai layar kaca Indonesia, jauh dari kesan hedonisme dengan peran lebay yang memaksakan.(tri)

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di movie dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Bandung, Waspada Copet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s