Review Helmet MDS Super Pro VS Snail Supermoto


Snail Supermoto Orange (kiri) dan MDS Super pro Kuning (kanan)

Snail Supermoto Orange (kiri) dan MDS Super pro Kuning (kanan)

Sebelumnya sudah diulas perbandingan tampilan luar dari Helm MDS Super Pro dan Snail Supermoto milik saya (klik Adu Tampang Helm MDS Super Pro VS Snail Supermoto). Dari tampilan luar, lebih banyak yang mengunggulkan Snail, termasuk saya pribadi sebagai owner dan pengguna. Berikut review saya.

wpid-side-helm-mds-super-pro-vs-snail-supermoto.jpg

  1. Jadi secara tampang, Snail lebih unggul.
  2. Pet MDS Super Pro terlalu ndangak atau mendongak, sehingga lebih banyak menabrak angin saat riding, hal ini bisa mengakibatkan rider tidak stabil jika berkendara kencang dengan kondisi jalanan terbuka, apalagi hembusan angin juga kencang. Perbedaan mencolok inilah yang membuat tampang MDS kurang eye catching, juga dagu helm yang terlalu menonjol, semakin membuat MDS kurang sedap dipandang. Jika mengenakan Snail Supermoto, saya dengan mudah melihat pet helm, tapi jika mengenakan MDS SUper Pro, pet helm tidak nampak dari pemakai.
  3. Double Visor atau visor dalam MDS yang berwarna gelap ada kesan lensa cembung, layaknya kacamata plus/minus. Jadi saat pertama mengenakan mata seolah perlu penyesuaian, agak nggliyeng, meski sedikit. Selanjutnya terbiasa. Visor Snail lebih bagus.
  4. Bahan cangkang dan pet Snail lebih keras dan tebal sehingga cenderung lebih berat, sedangkan MDS, bahnnya tipis, bahkan petnya dengan mudah diplintir atau dipegang mudah mlenyot. Hal ini juga yang membuat MDS lebih enteng dan enak di kepala.
  5. Busa MDS lebih tebal dan empuk, nyaman menjepit kepal secara keseluruhan, busa Snail lebih padat, cenderung lebih keras sehingga kurang nyaman dikenakan, bahkan jika tidak memakai pelapis semisal buff atau balaclava, jika riding jarak jauh, kepala serasa terjepit (kupingnya).
  6. Microlock, pengunci helm Snail lebih bagus dibanding MDS. Microlock MDS cenderung standar helm pada umunya. Bahkan tali helm dan bahan microlock dipegang pun berasa bedanya, baik kwalitas maupun kekuatannya.
Microlock MDS Superpro vs Snail Supermoto

Microlock MDS Superpro vs Snail Supermoto

Jadi secara keseluruhan, untuk kenyamanan, MDS Super Pro lebih unggul, tapi untuk keamanan, saya lebih prefer ke Snail Supermoto. Gimana dengan harga sekarang? Fariatif, sesuai toko yang jual. Beda toko beda harga. Saya terakhir bertanya ke toko yang menjual kedua helm tersebut, MDS Super Pro dibaderol kisaran 470 ribu, sedang Snail SUpermoto direntang harga 650 ribu. Untuk acuan mencari toko yang bisa menjual dengan harga cenderung lebih murah dibanding toko helm lainnya, silahkan klik Tips Membeli Helm Lokal Berkwalitas Murah.(tri)

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di safety gears dan tag , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Review Helmet MDS Super Pro VS Snail Supermoto

  1. agoey berkata:

    Snail emang mantap.. mantap harganya….

  2. Ari CX Rider berkata:

    Pokoke superpro #nduenekui :mrgreen:
    Emang bener kalo mata perlu adaptasi ekstra dg visor nya .. Hhe

  3. nbsusanto berkata:

    woh saiki larang banget yo.. dulu 500 ribuan aja mikir-mikir buat beli.. jebul.. eh kyt ku yo tambah mahal ding.. 🙄

  4. Aluvimoto berkata:

    ra muat bagasi nmax. coret 😆

  5. arikwawan berkata:

    untuk. helm snail apakah tidak bikin pusing ketika memakai double visornya,,mohon infonya bagi pengguna helm snail,,,matur suwon kang sak derenge

  6. Ping balik: DeeBongkar dan Cuci Helm MDS Super Pro | Triyanto Banyumasan Blog's

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s