Pulsar 200 NS Kendaraan Operasional Batalyon Kavaleri 7


Siap amankan NKRI

Siap amankan NKRI

Karena sebuah tulisan pendek Yonkav 7, saya jadi penasaran ingin tahu, apa si Yonkav 7 itu. Untuk lebih yonkav 7 yang merupakan singkatan dari Batalyon Kavaleri 7, saya kunjungi sja website resminya, berikut petikan dari kunjungan tersebut :

Batalyon Kavaleri 7 Panser Khusus adalah satuan dibawah Kodam Jaya, Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Panglima Angkatan Darat Nomor Skep/911/VII/ 1962 tanggal 9 Juli 1962. pada tanggal 23 Juli 1962 tepatnya pada Jam 10.00 bertempat dilapangan Tegal Lega Bandung diresmikanlah Satuan Kavaleri dengan nama “ BATALYON KAVALERI 7 PANSER/CADUAD “ oleh Menteri Panglima Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Ahmad Yani. Berdasarkan Surat Keputusan Pangab Nomor Skep/1044/IX/1963 Batalyon Kavaleri 7 secara resmi menjadi organik Kodam V/Jaya, dan secara bertahap Yonkav 7 mengadakan perpindahan dari Padalarang ke Jakarta. Batalyon Kavaleri 7 Panser Khusus disingkat Yonkav 7/Sersus adalah satuan tempur didarat yang terdiri dari personel dan materiil yang disusun dan dilatih secara khusus, dengan dilengkapi kendaran tempur berlapis baja serta alat peralatan untuk melaksanakan tugas pengamanan, pengintaian dan evakuasi. Dalam pertahanan keamanan rakyat semesta, Yonkav 7/Sersus melaksanakan tugas pengintaian dan pengamanan kepada satuan dimana Yonkav 7/Sersus ditugaskan, serta dapat melaksanakan operasi teroterial, operasi bhakti dan operasi intelijen secara terbatas. Lambang kesatuan Yonkav 7/Sersus adalah kepala orang hutan atau “MAWAS“ dengan sesanti Pragosa Satya yang artinya mempunyai kesetiaan yang tinggi, bergambar diatas dasar warna kuning dan merah berbentuk segitiga melambangkan     “ Tri Daya Sakti ”   yaitu daya gerak, daya tembak dan daya kejut (sumber : Yonkav 7/Sersus)

TOA legal kalo yang ini bro

TOA legal kalo yang ini bro

Nah selanjutnya hal yang memicu tulisan ini, yaitu sepeda motor Kawasaki Bajaj Pulsar 200 Ns warna putih dengan tulisan warna biru di samping bodi belakang menyerupai stripping “YONKAV 7”

Pulsar 200 NS ABRI

Disinyalir setelah pasang LED, Pulsar 200 NS ini makin Bercahaya membahenol :D

Disinyalir setelah pasang LED, Pulsar 200 NS ini makin Bercahaya membahenol 😀

Gambar merupakan postingan bro Fahri Gunawan  (link FB) Juragan Led dan perlampuan buat kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor. Silahkan kontak saja bagi yang ingin bercahaya membahana 😀 (tri).

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motorcycle dan tag , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Pulsar 200 NS Kendaraan Operasional Batalyon Kavaleri 7

  1. ArDa berkata:

    mungkin karena ada kawasaki di situ, selama ini kan kawasaki dikenal sering menyuplai motor trail buat instansi pemerintah

  2. andhi_125 berkata:

    pesen ah yang genit-genit

  3. danisubject berkata:

    200 cc 25 hp …. jadi tunggangan yang ideal lah ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s