Harapan Pada Bocoran Info


Dalam keseharian kita kerap mendengar atau membaca mengenai isu suatu hal, baik produk, publik figur, politik dan sebagainya. Di dunia blogsphere, khususnya otomotif akrab istilah “bocoran info” mengenai suatu produk yang akan diproduksi, dipasarkan oleh pabrikan atau APM. Berita yang menyenangkan, meski sekedar berita yang belum diketahui kebenarannya, kadang membuat pendengar atau pembaca berharap bahwa berita atau info itu benar adanya, minimal terealisasi suatu waktu nanti.

image

Manfaat tiang monorail yang mangkrak

Monorail Jakarta misalnya, meski tiangnya mangkrak beberapa tahun pasca dihentikannya kontrak kerja PT Jakarta Monorail karena tidak mendapatkan investor, setahun terakhir beredar kabar bahwa projek akan diteruskan dan saya merasa bahagia dengan harapan mampu mengurai kemacetan ibukota meski tidak signifikan.
Ada kabar bahwa PT Adi Karya tbk tertarik untuk melanjutkan mega projek monorail ini. Menurut info yang saya baca, BUMN tersebut membutuhkan dana Rp 3,725 triliun, tapi sepertinya sekedar tertarik, belum ada langkah untuk realisasi.
Info berikutnya saya baca di forumkeadilan.com bahwa akan didirikan pabrik kereta monorail bekerjasama dengan negeri Tirai Bambu, Cina. Ortus Holding sebagai konsorsium pelaksana pembangunan fisik proyek monorail Jakarta akan bekerjasama dengan Changchun  Railways Vehichels Co Ltd untuk membuat pabrik kereta monorail di Indonesia. Penandatanganan kontrak tersebut akan dilakukan pada 2 oktober 2013 dengan induk kontrak pihak China Northern Railways (CNR), di depan kedua kepala negara. Bagaimana kelanjutan berita tersebut? Silahkan googling saja.

image

Blog Kasamago

Bocoran info yang telat saya ketahui adalah tentang “ALUTSISTA” negeri Tercinta Indonesia. Apa si alutsista? Alutsista singkatan dari kata “ALAT UTAMA SISTEM PERTAHANAN”. Berarti alutsista wajib dimiliki oleh suatu negara, selain SDM yang terlatih tentunya.
Perkembangan alat tempur sebagai lambang keperkasaan suatu bangsa, jarang yang mengikuti pemberitaanya, apalagi sekedar bocoran info yang belum tentu benar. Tapi tidak dengan masbro Kasamago. Blogger yang berdomisili di Bumi Ngapak ini layak diacungi jempol. Selain penyuka otomotif dan tokusatsu, dia juga pemerhati Alutsista, baik dalam maupun luar negeri.
Capture gambar di atas adalah bocoran info produksi pesawat tempur dalam negeri dengan label Srikandi. Selengkapnya silahkan klik link kata “Srikandi”. Masih samar memang, tapi mampu memberi harapan akan kemandirian bangsa dalam bidang pertahanan, sehingga tidak mudah didikte bangsa lain. Produk lokal, teknologi dalam negeri yang menguasai. Berbeda jika import, teknologi dan kemampuan mudah ditebak bangsa lain, apalagi oleh negara produsennya. Dengan kemandirian, yakin Indonesia akan disegani dikancah militer internasional. Semoga pemerintahan yang akan datang mendukung penuh ide-ide anak bangsa, tidak mengkebiri demi keuntungan segelintir penguasa.
Yuk mari cari bocoran info yang membangun. Apakah pembaca punya bocoran info?(tri)

————————————–
Posted from WordPress for Android P6200 retak

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di nUSANTARAKU dan tag , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Harapan Pada Bocoran Info

  1. sijidewe berkata:

    Omahku wes bocor kang tri :mrgreen:

  2. Maskur berkata:

    bocoran soal UAS sangat ditunggu

  3. lekdjie berkata:

    bocoran radiator juga dicari..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s