BBM Jalitheng Makin Irit


image
Top up sebelumnya pada jarak tempuh 23788km

Iseng hitung ulang BBM Jalitheng Pulsar 220 ku. Pemakaian harian normal, seperti biasa. Pada top up sebelumnya 1 liter premium hanya mampu meraih jarak 28 km (baca premium top up ban gambhot) kali ini bisa 30 km lebih.

image
Top up terakhir pada 24216km

Top up yang lalu tertera jarak tempuh pada odometer 23788. Top up berikutnya pada 24216 km dengan penambahan premium 14,22 liter. Maka dapat dihitung (24216 – 23788) : 14,22 didapat hasil 30,009. Jadi 1 liter premium mampu menempuh jarak 30 kilometer, apakah pada top up yang akan datang akan semakin irit ? Kita tunggu nanti.

35 respons untuk ‘BBM Jalitheng Makin Irit

  1. konsumsi segitu buat lalu lintas jakarta? Ya tergolong irit mas! Nyonge pake pies aja cuman 40km/liter! Lha bobote nyong sing ora umum! 85kg++! Kalo yg bawa sekitar 60-70kg bobot badannya mungkin bisa sampe 50km/l atau malah bisa lebih! Liat bobot rider juga dong!

    Suka

      1. bobot inyong 70kg pake P135, di jogja biasa dpt 55km/ltr premium, pernah make pertamax bs dapet 69 km/ltr, tp pertamax mahal om, mobil2 yg ratusan juta aja pake premium, lha motor gua cm 15 jt e…

        Suka

  2. jadi ingat saat mereview soul gt.dan ada komentar yang gak percaya dengan konsumsi nmp saya…
    ini jawaban copasnya
    begini:
    1.saya tiap tanggal 1 isi full
    premium,rata2 30 ribu sudah
    sampai bibir tangki
    2.jarak rata2 saya ganti oli
    adalah 1000 km,dan itu
    terganti tiap 2 bulan 1 bulan
    cuma menempuh jarak 500an
    kilometer
    3.jarak tempuh terjauh saya
    yang rutin saya jalani
    maksimal 30 km..itupun
    belum tentu seminggu
    sekali…
    4.odometer nmp saya saat ini
    adalah 15500an km(itupun
    kurang sedikit tapi saya
    bulatkan) jika dibagi 29
    bulan sejak pembelian cuma
    dapat 534.48275862069 km
    (535 km)
    5.hari jumat kemarin
    01/03/2013…saya isi bensin
    dan tripmeter menunjuk
    angka 525 km saya isi
    premium 30 ribu lagi atau
    setara 6.66 liter jika 525 km
    dibagi 6.66 liter maka itu
    dapat 78.8288288288288 km/
    liter….dan sampai hari ini
    saat saya bikin reply komen
    ini tu motor belum pernah
    keluar garasi lantaran saya
    pake soul GT…
    lengkapnya
    http://nanared.wordpress.com/2013/01/03/riding-reviewyamaha-soul-gt-setelah-1000-km/

    Suka

  3. tanganya mesti disekolahin cak. . . .
    sigambot udah 82.000 an dan sudah bore up stroke up ± 240 an cc masih irit seminggu tambun utara – senen 40.000 ( waktu premium 4500 )
    ndak tahu juga apa karena efek naik cc tenaga bawah jadi lebih besar jadi sangat jarang diatas 6000 rpm

    keep brotherhood,

    salam,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s