Shell Super Extra Top Up


image
Melanjutkan artikel yang lalu tentang penghitungan shell super extra res to res karena kurang yakin dengan hasil tersebut maka saya hitung ulang dengan sistem top up.

image
hitungan top up awal pada 15019

Pertama saya isi top up pada angka speedo 15019 km. Setelah dipakai 4 hari baru saya isi top up lagi dengan hasil
image
refill top up pada 15164 dengan tambahan 4,42 liter


Tambahan bbm shell super extra 4,42 liter dan odometer menunjuk angka 15164 km. Maka dapat dihitung dengan 15164 – 15019 = 145 dibagi 4,42 = 32,8 km. Jadi dengan perhitungan top up, shell super extra mampu menghasilkan 32,8 km per liter pada Jalitheng Bajaj Pulsar 220 DTSi-F. Tertarik ? Lantas bagaimana konsumsi pertamax plus jika dihitung sistem top up ? Semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum

18 respons untuk ‘Shell Super Extra Top Up

  1. kayaknya setelanya gak beres itu mas, anginya kurang , coba cek businya item apa gak? kalau item coba panteng di rpm 3000 trus puter baut stelan angin sampe dapet rpm tertinggi . . .

    ndak tau jugak kalau oper giginya redline terus . . . . :mrgreen:

    keep brotherhood,

    salam,

    Suka

  2. Pulsar merah new decal ane cuma dapat 30km/lt.
    Cara menghitungnya, tanki ane kuras sampai batas rest, kemudian isi premium 1lt, nolkan trip meter dengan merisetnya (cukup tekan dan tahan tombol riset agak lama, maka akan no). Putar setelan bbm ke on,
    Kemudian motor dibawa seperti biasa, sampai motor mati baru liat trip meternya, ane dapat pas 30km. Tes selesai, putar setelan bbm ke rest, n ngacir nyari spbu terdekat, jangan khawatir karena bbm rest pulsar 220 lebih dari 2lt

    Suka

    1. saat kucoba rest to rest malah dapet 38 kpl diulang dng system top up ternyata lebih pendek.. kalo di kuras sampai rest berarti motor diam tanpa goncangan, sedang saat jalan bisa jd bbm yg sudah rest terisi krn bbm goncang di dlm tangki . imho

      Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s