Saat Televisi jadi Tuntunan


Biang gosip itulah gambaran siaran televisi saat ini, begitu mudah tersebar pemberitaan yang hangat, memang pemberitaan di media, apaun media yang ada, biasanya lebih memilih pemberitaan yang lagi trend di masyarakat, seperti ide tulisan di Merawat Mood Menulis point 5

5. Agar pemberitaan atau tulisan kita update atau sesuai perkembangan zaman maka ada baiknya kita mengikuti perkembangan karya atau berita setiap hari atau setiap minggu, 2 minggu atau bulanan, sesuai pemberitaan yang inggin kita ikuti melalui media apapun tersebut, kadang media dalam menyampaikan berita atau tulisan sesuai trend atau tema yang sedang berkembang di masyaarakat.

Mungkin itulah acuan pemberitaan di televisi juga, masyarakat cenderung lebih sensitif dengan pemberitaan yang up to date, sesuai keinginan naluri mereka, meskipun pemberitaan itu gak penting bagi kehidupan dan penghidupannya, mungkin masih hangat pemberitaan tentang Briptu Norman atau juga pemberitaan tentang scandal artis, di mana-mana dibahas sampai melibatkan presiden, sungguh gak sesuatu banget, sekarang lagi hangat-hangatnya tentang Ayu ting-ting, semua ingin tahu, padahal, apakah itu penting ? Gak banget menurutku.

Bukan itu saja pemberitaan berbau politikpun setali tiga uang alias ra bedo adoh, saling pukul opini antar politikus, masih hangat kisruh di partai terbesar negeri ini, kabur ke luar negeri, rakyat bingung siapa yang benar, miris sekali padahal mereka hidup dari makan uang rakyat, pajak rakyat. Rakyat yang diempanin pemberitaan macam gini apa makin cerdas, memang ada acara faforit bagiku, meski gak selalu nonton, misal petualangan yang mengeksplorasi alam Indonesia, si Bolang, si Unyil dan semisalnya, andaikan program acara macam gini makin subur, dengan kemasan yang makin menarik minat penonton khususnya generasi penerus, pasti makin mencerdaskan bangsa ini.

Memang acara-acara tersebut juga melibatkan orang banyak yang juga menggantungkan hidupnya dari program acara yang mungkin aku anggap gak penting itu, tapi apa gak ada program acara yang dapat menampung mereka sekaligus mencerdaskan bangsa ini ? Sialhkan berlomba mengejar harta, tapi jangan lupa berlomba mencerdaskan bangsa. Ayo menulis. Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Ngeblog dan tag , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Saat Televisi jadi Tuntunan

  1. #99 bro berkata:

    absen sanbi nempet cekot cekot..

  2. #99 bro berkata:

    absen sambi ngempet cekot cekot..

  3. B M W ♣ berkata:

    sip
    #abaikan saja#

  4. Adi Nugroho berkata:

    nek berita politik wis masa bodo kalo aku, hehe

  5. nonton tipi diatas jam 22 mung cuma 30 menit pengantar tidur

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s