Sabar Saat Berkendara…


Saat kita ridding dengan kondisi panas, macet, jauh lagi.. kadang perlu kesabaran penuh agar kita selamat dan tidak berakibat accident… apalagi motor ngadat atau mogok,  karena misalnya.. dan juga kalo sampai ndorong dengan bawa beban yang lumayan…

sabar Ki

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu [*], sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar (Al-Baqarah : 153 )… *Ada pula yang mengartikan: “Mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat”

Ya sabar juga bukan berarti pelan-pelan jalannya, kalo emang kondisi jalan memungkinkan untuk narik mootor kenceng, dan kita lagi buru-buru ya tarik aja yang penting safety ridding tentunya..

Sabar juga merupakan senjata ampuh buat mengalahkan musuh,.. termasuk hawa nafsu yang menyesatkan

al-aana khaffafa allaahu ‘ankum wa’alima anna fiikum dha’fan fa-in yakun minkum mi-atun shaabiratun yaghlibuu mi-atayni wa-in yakun minkum alfun yaghlibuu alfayni bi-idzniallaahi waallaahu ma’a alshshaabiriina

Sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan dia telah mengetahui bahwa padamu ada kelemahan. Maka jika ada di antaramu seratus orang yang sabar, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang kafir; dan jika di antaramu ada seribu orang (yang sabar), niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ribu orang, dengan seizin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar ( Al-Anfaal : 66 )

Semoga kita senantiasa bersabar dalam mengarungi hidup ini… Amin

Sekian ,.. semoga bermanfaat, Wassalam.

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Ngaji, Sabar dan tag , . Tandai permalink.

25 Balasan ke Sabar Saat Berkendara…

  1. GusPur berkata:

    Pertamax pakai plus

    Suka

  2. GusPur berkata:

    Memang dalam berkendara atau ketika kita ada dijalanan kita dituntut untuk selalu sabar karena yang jelas jalanan bukan milik kita sediri orang lain juga punya hak untuk melewatinya……
    iya kan broooo………

    Suka

  3. iwan prasetya berkata:

    kulanuwuun..melu ninggal pesen ning kene ya? kepriwe kabare kang tri? ben nembe kenal, awake dewek SKSD baen lah, wong nyong gemiyen 10 tahun urip ning Purwokerto..The nice li’l town that I never forget!..Bareng weruh blog e sampeyan, rasane kaya balik nang Berkoh/ Kalibakal/ Jl Jend Sudirman..Salam saka Kalimantan Tengah

    Suka

  4. j4na berkata:

    emang harus sabar bro…. perna liat orang ngamuk djalan gra2 macet…. gimana gtu……
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2010/12/20/hubungan-antara-dohc-bxs-ratio-dan-piston-speed-dalam-power/

    Suka

  5. Bonsai Biker berkata:

    Menurut imam Ghazali sabar bisa dipelah-pelah sesuai kondisi
    1. عفة Iffah: Menjaga khormatan dan syahwat
    2. ضبط النفسDhabtunnafs atau mawas diri artinya tak kemaruk terhadap harta
    3. شجاعة Saja’ah atau berani membela yang benar da melawan penindasan
    4. حلما Hilman yaitu mampu menahan amarah
    5. سعة الصدر Si’atussadr atau lapang dada yaitu rela menerima musibah dengan berbesar hati
    6. كتمان السر Kitmanu assir bisa jaga rahasia dan tidak asal nrocos aja
    7. زهد Zuhud yaitu tak terlalu tamak pada kehidupan dunia
    8. قناعة Qanaah= sabar menerima apa adanya pemberian Allah dengan tetap usaha

    Suka

  6. martini berkata:

    kata ustad di erte sebelah….”jangan sampai engkau berjalan dengan sombong & angkuh dimuka bumi” allah tidak ridho…..bumi ini adalah milik-Nya

    Suka

  7. Maskur berkata:

    semoga menjadi orang yang sabar juga, kita semua
    **AMIiin**

    wkwkwkwkkwwk
    pake istilah dan link BUSI MENCELAT juga to

    Suka

  8. @begawan : nggih Pak Guru
    @maskur : iya, soale lg search di google, sabar naik motor, ko nongol gambar kibegawan, yawis langsung…sekalian

    Suka

  9. Darmawan berkata:

    temane hijrah ya…menuju lebih baik

    Suka

  10. mamung berkata:

    bener banget kuwe kang, ora mung berkendara, tapi dalam hidup jg kudu sabar..

    Suka

  11. blognyamitra berkata:

    Hidup di Jakarta harus sabar 🙂

    Suka

  12. ridertua berkata:

    kayaknya saya sering mengalami… dan hasilnya gagal….. emosi selalu…. ! contohnya: walaupun tuwek nek disalip yo panas atine wussssssssssh…….nek macet yo klakson trusss kikikiikiki…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s