Pasang Windshield/Visor N-Max di Pulsar 220


Yamaha N-Max semakin mainstream di jalan raya. Bukti bahwa, scooter matic gambhot ini laris di pasaran. Seabrek part variasi atau aksesoris nya juga tersedia di toko variasi roda dua, baik offline maupun Online. 

Visor ori dan tambahan hancur lebur beserta bracket yang pengok mlenyot

Part paling wajib yang menjadi sasaran modifikasi dari Yamaha N-Max adalah visor atau windshield. Part penahan terpaan angin dari depan ini, kerap disebut tameng, umumnya diganti dengan yang lebih tinggi. 

Nah, kebetulan pasca crash keempat, Jalitheng kehilangan dua visor, visor bawaan fairing dan tambahan Made by coriaz. Karenanya, saya penasaran dengan visor N-Max, yang aksesoris tentunya. Beberapa kali menemui di jalan, nampaknya cocok kalo di pasang di Pulsar 220.

Dari keinginan sekilas, tanpa sengaja saya dapati visor aksesoris N-Max di toko aksesoris motor yang saya sambangi sekalian lewat jalan pulang untuk membeli buf. Tanya harga dan tawar menawar, membandingkan dengan harga di Online market masih bisa dibilang seimbang.

Visor lama, double visor (kiri) dan visor variasi N-Max (kanan)

Harga visor/windshield/tameng aksesoris N-Max ini dibanderol 180ribu, saya tawar kena 170ribu. Di Online market, tersedia mulai harga 110ribu, tapi kekurangannya saya tidak bisa cek barang langsung. Jadi saya putuskan di toko offline ini.

Pemasangan visor/windshield/tameng  N-Max di Pulsar 220, menggunakan bracket visor tambahan coriaz. Sebenarnya bracket tersebut sudah pengok-pengok, lalu dengan bermodal palu, bracket tersebut bisa saya pakai lagi.

Lobang visor tentu perlu penyesuaian dengan bracket ini, maka perlu pengeboran. Visor variasi N-Max ini cukup lentur. Bahan mikanya empuk, bahkan dengan obeng min kecil sebagai mata bor, mampu melebarkan lobang yang kurang, karena saya hanya punya mata bor super kecil sebagai pembuat lobang awal.

Dengan pemasangan visor N-Max ini, saya tidak perlu menambah visor aseli, sudah cukup tinggi menjulang, dan mampu menahan terpaan angin. Tapi jika dari arah rider, kok kurang ‘ndangak’ kayaknya. Semoga awet

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Ngeblog. Tandai permalink.

4 Balasan ke Pasang Windshield/Visor N-Max di Pulsar 220

  1. ardiantoyugo berkata:

    kabotan visor kui…

  2. agoey berkata:

    semoga awet…semoga gak ndlosor lagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s