obrolan kantin


gbr dari trackingnews

 

Beberapa waktu lalu saya ke kantor pengadilan karena suatu urusan dengan akte lahir anak, sambil menunggu petugas Perdata yang sedang menggelar sidang, saya naik lift turun ke lantai dasar menuju kantin yang spertinya kurang layak dianggap kantin pengadilan metropolitan. Seorang ibu sedang mengobrol serius dengan pengacaranya “yang berani ngomong teory darwin dipengadilan tu cuma saya, kalopun anda bejenggot kalo ga berbulu ya ga bisa masalah lancar”

Pernyataan yang multipersepsi maksudnya apa ya ? Tampang pengacara ini biasa saja ga istimewa dan sepertinya memiliki penglihatan dalam (penerawangan) hal ini aku ketahui saat melihat pengacaa tersebut di tempat fotokopian data sidang, dia sedang memegang tangan tukang fotokopi sambil mengucapkan beberapa kata bijak kepada si Tukang Fotokopi bahwa ini itu dan sebagainya, saya tidak terlalu menghiraukan, karena ada urusan yang mesti kuselesaikan.

Sepertinya kekutan indera keenam yang biasanya didapat dari amalan amalan seperti puasa patigeni dan sejenisnya masih jadi pelengkap kepercayaan diri para kaum Cendekia di negeri ini, tapi ada juga yang menganggap kekuatannya itu adalah bawaan lahir atau warisan dari orang tuanya dan sebagainya. Apa menjadi Lazim kekuatan atau kemampuan seperti ini untuk dimiliki di era globalisasi, era digital, era yang serba memakai digit uang ? Kabarnya bebrapa artis dan pejabat juga memiliki guru supranatural khusus atau orang kepercayaan yang dianggap penasehat spiritual dan sebagainya.

fenomena inilah yang kadang kalo tidak cermat dapat menjadikan seseorang syirik dan menjadikannya musyrik karena terlalu menggantungkan nasib pada “orang atau benda tertentu” . Di bulanyang penuh berkah dan pahala Allah ini mari kita mulai kikis pemikiran dan sugesti yang menyimpang dari aqidah tersebut…

Wassalamu’alaikum

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Pelayanan dan tag , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke obrolan kantin

  1. #99 bro berkata:

    smoga kita semua terlindungi dari semua hal yang negatif./

  2. tuwek imitasi berkata:

    *kotak ajaib bernyanyi… kotak ajaib berdendang…*ng…*

  3. bennythegreat berkata:

    Hare gene masih percaya begituan?
    Kirim pocong dulu lah barang sebiji ke rumah ane..

    Mau tak suruh berlutut menyembah manusia..!

  4. gogo berkata:

    ei ai Belezza..

  5. snalpot99 berkata:

    šŸ™‚ šŸ˜€

  6. bakersdlies.com berkata:

    A motivating discussion is definitely worth comment. I do think that you need to write more on this topic, it might not be a taboo subject but generally folks donā€™t speak about such subjects. To the next! Many thanks!!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s