Di Atas Closet


Di atas closet, hal yang ga aneh. Tiap hari juga semua orang ‘melakukan hajat’ di atas closet baik jongkok maupun duduk. Duduk tentu lebih kodrati

Tapi bagaimana kalo di atas closet, berdiri sampai lewat 1 jam? Apakah pembaca pernah melakukannya? Kalo buang hajat, tentu tidak wajar dilakukan sambil berdiri.

Berdiri di atas closet yang saya maksud adalah closet toilet kereta api. Dalam hal ini kereta api lokal Jakarta – Cikampek – Purwakarta.

Ya, karena pengguna moda transportasi kereta api yang satu ini memang melimpah, apalagi pagi hari di jam keberangkatan yang terakhir arah Jakarta. “Yang penting keangkut sampai tujuan”. Tidak sekedar berdesakan, pun toilet jadi tempat persinggahan yang cukup lama. Paling tidak dari stasiun Karawang sampai Pasar Senen.

Bahkan beberapa kali saya perhatikan, ada beberap penumpang, begitu naik gerbong, selelu memilih langsung masuk toilet. Kalo saya hanya beberapa kali saja, terpaksa ikut menikmati aroma sisa-sisa kehidupan. Eit, tapi toilet kereta api lokal, meski ekonomi, tidak bau.

Nah, ada yang mau mencoba tantangan gerbong closet KA Lokal? Datanglah di hari Senin pagi atau Sabtu pagi ke stasiun Karawang, Kedung Gedeh, Lemah Abang, Cikarang dan Tambun, pada keberangkatan kereta api lokal pagi yang terakhir (ke-3).

Bagi penumpang musiman mungkin aneh, tapi bagi kami, itu hal biasa tanpa keluhan. Kapan pembaca terakhir naik kereta api? (tri)

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di transportasi publik dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Di Atas Closet

  1. ndesoedisi berkata:

    Tetangga pernah cerita mudik tahun 2000an naik kereta Api dari Jakarta ke Purwokerto diatas closet šŸ˜‚

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s