Suzuka 2&4 Race (JSB 1000), Indonesia di wakili tulisan “Satu Hati” 


Suzuka Endurance. Sebenarnya saya mencari referensi balap Suzuka Endurance 2&4 race, tapi belum dapat yang mudah diakses. Penasaran karena kelas JSB 1000 yang bertajuk NGK Spark Plugs Suzuka 2&4 Race, Satu Hati Honda Team Asia, yang disponsori Astra Honda Motor, gelaran kali ini tidak mengikutsertakan pebalap Indonesia. 

Dalam ajang ketahanan fisik dan mesin sepeda motor sejauh 200 km (35 laps sirkuit Suzuka) itu, Tim Satu Hati Honda Team Asia, diisi pebalap asal Thailand, Ratthepong Wilairot dan pebalap asal Malaysia, Zaqhwan Zaidi. 

Ratthapong dan wilairot

Sementara Gerry Salim yang oleh sebagian penggemar balap roda dua tanah air diharapkan mewakili nama Indonesia (menggantikan Dimas Ekky), oleh AHRT nampaknya lebih difokuskan pada ajang ARRC kelas AP250. Meski, kabarnya, Minggu lalu, Gerry sempat turun di 76Trial Game Asphalt, di Solo. Entahlah, mungkin ada pertimbangan lain, misal pengalaman Gerry dengan mesin 1000Cc belum mumpuni.

Dimas Ekky

Dimas Ekky, yang pada gelaran Suzuka 2&4 Race, JSB 1000 tahun lalu (2016) bertarung sendirian (sementara tim lain mengandalkan 2 pebalap bergantian), tahun ini nampaknya lebih difokuskan di gelaran Moto 2 European Championship (CEV).

Tahun lalu, tim Satu Hati Honda Team Asia, meski Dimas Ekky sendirian, dia berhasil finis di urutan 15 dari 75 rider, hasil maksimal yang membanggakan.

Wilairot dan Zaqhwan starting grid 10

Kembali ke hasil balap JSB 1000,  NGK Suzuka 2&4 Race, dari streaming yang saya lakukan, tim Satu Hati Honda Team Asia, start dari urutan 10, tapi saya masih belum yakin dengan hasil race nya, karena nama pebalap tidak nampak di final Result.

Jadwal gelaran balap sirkuit Suzuka 2017

Kita tunggu aksi Dimas pada ajang Suzuka Endurance 8 hours, yang akan digelar pada 27 – 30 Juli 2017. Tahun lalu, Dimas dan Zaqhwan (Ratthepong Wilairot kecelakaan saat sesi latihan) menjadi satu-satunya tim Honda yang finis 10 besar, yaitu urutan 8, membukukan 6 poin.

3 respons untuk ‘Suzuka 2&4 Race (JSB 1000), Indonesia di wakili tulisan “Satu Hati” 

Tinggalkan komentar