Baterai Li Ion Double Power Buat Galaxy S3


image

Samsung galaxy S3 i9300 yang saya dapat second hand dengan harga under 1 juta mulai penyakitan, pantas saja dijual dengan harga ‘amblegh’. Penyakit samsung S3 ‘The Doctor’ adalah susah di charge dan mudah lowbatt. Setelah ‘plintat-plintut’ beberapa bulan akhirnya saya menuduh si baterai originalnya yang penyakitan dan perlu disingkirkan.
Maka dipinanglah Baterai Li-iOn buat samsung Galaxy S3 berkapasitas 2500mAh dengan harga 150ribu (nitip beli ke teman, entah di Roxy, Cempaka Mas atau di Harco Manggadua). Tadinya saya mengincar baterai merk Hippo, tapi kawan saya tersebut menyarankan Li-iOn. Okelah,  saya sudah membuktikan baterai merk Li-iOn  ini di Samsung Wonder dan bertahan samapai tahun ke 3 ini. Oh iya jangan beli baterai merk Vizz, saya sudah habis 3 buah buat Galaxy S3 Mini, HP isteri saya dengan baterai merk Vizz sudah pensiun. Kapan-kapan diulas deh si Vizz ini.
Kembali membahas penyakit si ‘The Doctor’ Samsung Galaxy S3 I9300. Ternyata setelah ganti baterai double power baru ini, penyakitnya tak kunjung sembuh total. Pengecasan (rechage) masih sering susah, pernah di cas (charge) semalam suntuk, tidak penuh, tapi kadang bisa penuh dalam waktu yang relatif normal. Oh iya, pengecasan kerap dalam kondisi HP off. Jika kondisi ON lebih sulit lagi, dicas bukannya nambah malah berkurang kapasitas baterainya.
Tapi si Li-iOn ini memang lebih tahan lama daripada baterai originalnya. Sampai saat ini penyakit susah/lama pengecasan si The Doctor belum ketemu juga. Ada yang tahu? (Tri)

Posted from Android The Doctor

14 respons untuk ‘Baterai Li Ion Double Power Buat Galaxy S3

  1. Li-ion ya? Nais cois, Kang…
    Btw selaing reg chg, kalau cek di konektor ponsel tegangan berkisar 3-4v, berarti soket chg dan reg chg normal. Yang divonis voltase bsi/temp. Posisinya di antara konektor +&- di hp.

    Suka

Tinggalkan komentar