My Trip, Sepeda Gunung Citatih Sukabumi


image

Jadi gini ceritanya (Marlin Style) seminggu yang lalu, tepatnya Selasa 19 Januari 2016, kami (Putri Duyung Ancol Resort) mengadakan outing sebagai lepas lelah pasca kesibukan akhir tahun.
Diawali pagi sampai siang mengadakan game team building di internal area, selepas Duhur, kami meluncur menuju Sukabumi. Tepatnya Cherokee Adventure, Citatih, untuk melakukan Rafting pada keesokan h

image

Langsung saja inti dari tulisan saya. Pagi hari bangun dengan cukup malas, maklum semalam begadang sampai jam 2 dinihari. Mandi pagi dengan air pegunungan sebagai pengusir kantuk paling ampuh. Selanjutnya shalat Subuh, makan pop mie dan teh hangat.
Sebenarnya sudah disiapkan sarapan pagi tdak lama berselang. Tapi saya memilih meminjam sepeda gunung yang disediakan oleh vendor rafting Cherokee Adventure ini.

Nyanyikan lirik lagu Bebas dari Iwa K berikut, makin seru 😀

Bagaikan anak kecil yang berlari bertlanjang bebas
Keluarkan suara suara canda tawa dan senyum puas
Berteman siraman hujan di lapang yang luas
Tak gentar gelegar petir yang mengaum buas
Yang penting yang penting semua senang kawan
Sejak kehadiranmu uh uh bumi terkekeh riang
Dadaku berdentam
Dididididam dididum dagadagadaga digidum digidum
Kita saling berpandang berpegangan tangan erat
Dan biarkan tubuh tersiram hujan yang lebat
Dan pekat di bawah naungan awan nan gelap
Terkadang menyilaukan di kala kilat lewat
Apakah kita kan selalu bersama-sama, kawan?
Apakah kita kan selalu berjalan beriringan?
Masih di dalam lebatnya hujan kita berjalan
Bersamamu, kita kan tebarkan senyuman.

image
Jalanan becek

Mengayuh menuruni jalan berbatu, diiringi gerimis yang tak kunjung berhenti.
Perpaduan rem harus tepat antara rem depan dan belakang, agar tidak tergelincir. Saya sempat terpeleset di awal track karena belum memahami pengereman si sepeda. Gunakan speed paling rendah agar sepeda enteng dikayuh saat bertemu tanjakan curam berbatu terjal, berlumpur.

image

Meski cipratan lumpur mewarnai kaki dan kostum yang saya kenakan, nafas memburu karena mengayuh serta memanggul sepeda, tapi kenikmatan trip singkat ini sungguh membuat ketagihan. Bahkan rafting yang menjadi acara inti, dengan mudah saya lupakan, tapi bersepeda ditengah gerimis bahkan sempat hujan deras dan mendaki jalan terjal berbatu, menuruni jalan licin menuju sungai yang merupakan jalur rafting arung jeram, sungguh sulit dilupakan.

image
Nyebur nyuci sepeda, nyeberang ga jadi

Jadi, jika anda menyambangi tempat ini, gunakan kesempatan pagi untuk mengetes kekuatan kaki dan panjang nafas anda. Jangan takut hujan, bersahabat dengan hujan yang merupakan rahmat Allah swt, yang penting amankan barang berharga dari hujan. Tembus dan nikmati panorama alam serta rahmat Ilahi yang tiada tara. (Tri)

Posted from Android The Doctor

8 respons untuk ‘My Trip, Sepeda Gunung Citatih Sukabumi

Tinggalkan komentar