Cewek Cantik Penipu di FB, Raup Puluhan Juta


image
Jangan mudah terpesona apalagi termehek-mehek sama photo cantik

Saya berulang kali memposting bahaya scammer atau begol atau penipu di linimasa atau jejaring sosial Facebook. Baik scammer pedagang on line maupun scammer cinta. Saya juga beberapa kali mempublish artikel tentang perempuan cantik Nur Shamimi Sajim Syamsudin asal negeri Jiran yang foto-fotonya dicatut oleh banyak account (akun) Facebook.

Awalnya saya pikir cuma orang iseng yang memakai foto Nur, karena love scammer atau scammer cinta umumnya memajang wajah ganteng di akunnya untuk menggaet calon korban (disingkat Cakor dalam grup #WSC) wanita yang masih lugu akan dumay.
Ternyata dugaan saya salah, ada beberapa akun perempuan cantik yang memang dikendalikan oleh perempuan juga, demi meraih rupiah dengan menipu. Menggaet lelaki yang mudah termehek-mehek sama wajah bahenol.
Dapat share berita dari laman Fanpage #WSC yang bersumber dari Serambi Indonesia edisi hari ini, Senin 7 Desember 2015.
Sang gadis didukung ibunya, memalsukan akun FB dengan foto dan nama yang sama dengan akun aseli pemilik foto tersebut. Syukur sindikat anak dan emak ini bisa diringkus polisi.
Scammer itu bernama Cut Meutia, gadis berbadan gempal ini memalsukan aku dengan nama dan foto Ariza, si cantik yang nampaknya suka selfie dan narsis di jejaring sosial seperti Nur Shamimi. (Untuk beritanya klik halaman 2)
Semoga para pengguna jejaring sosial semakin jeli dengan bahaya laten penipu dumay. Keseringan main di dunia maya bisa lupa anak isteri.

Tentang Ariza, saya coba lacak dan nemu dua akun, saya kumpulin data dulu untuk dishare nantinya agar tidak ada lagi pengguna jejaring sosial yang tertipu fake account. (Tri)

13 respons untuk ‘Cewek Cantik Penipu di FB, Raup Puluhan Juta

  1. cuma org2 yg g*bl*g yg ketipu. . .org2 yg napsuy ky hew*n.
    Org yg terpelajar ga kan bisa ditipu.
    Dah tau itu maya dunia,, ga mungkin 99 org jujur . .yg ada 99,9 tukang bohong.
    Kecuali sebuah akun terlampir NO KTP, NO SIM, NO TLP, NO. RUMAH, NO REKENING,TERLAMPIR SURAT DARI KECAMATAN, KEPOLISIAN DAN HUKUM,

    Suka

Tinggalkan komentar