Angkutan Umum & Gadget


Anda sedang naik angkutan umum? Apa anda sambil pegang gadget? Handphone pintar, tablet dan semacamnya? Apakah ada earphone di kuping anda?

image
Asik dengan gadget tak perduli penumpang sebelah

Pertanyaan yang akan terjawab “iya” oleh penulis saat mengetik artikel ini.
Yah, betul adanya. Saat ini sulit berinteraksi dengan sesama penumpang angkutan umum disebabkan hampir semua penumpang sibuk berinteraksi dengan smartphone masing-masing.

image
Dunia dalam genggaman

Menurut data dari Webershandwick, perusahaan public relations dan pemberi layanan jasa komunikasi, untuk wilayah Indonesia ada sekitar 65 juta pengguna Facebook aktif. Sebanyak 33 juta pengguna aktif per harinya, 55 juta pengguna aktif yang memakai perangkat mobile dalam pengaksesannya per bulan dan sekitar 28 juta pengguna aktif yang memakai perangkat mobile per harinya. Pengguna Twitter, berdasarkan data PT Bakrie Telecom, memiliki 19,5 juta pengguna di Indonesia dari total 500 juta pengguna global. Twitter menjadi salah satu jejaring sosial paling besar di dunia sehingga mampu meraup keuntungan mencapai USD 145 juta.(kominfo.go.id)
Saat ini, rata-rata seorang memiliki dua gadget. Kadang saat di angkutan umum satu gadget disimpan di saku atau tas, digunakan sebagai pemutar musik yang terhubung earphone ke kuping, sedang gadget satu lagi di genggam untuk akses data. Berselancar di dunia maya. Berinteraksi dengan teman di berbagai jejaring sosial media.
Sepertinya, gadget cukup aktif memisahkan pengguna dengan lingkungan masyarakat. Mereka aktif di jejaring sosial media tapi pasif besosial masyarakat. Apakah pembaca kenal dengan tetangga sebelah?(tri)

**************
Posted from WordPress for Android Wonder Roti Jahe

9 respons untuk ‘Angkutan Umum & Gadget

Tinggalkan komentar