Tertipu Death Race


Soal bajak membajak, Indonesia memang cukup terkenal. Dan yang paling mudah dijumpai adalah Compact Disc (CD). Indikasi bajakan misal CD MP3 dijual 3 keping seharga 10 ribu rupiah. DVD (Digital Video Disc/Digital Versatile Disc) sekepingnya 5 ribu sampai 7 ribu. Kualitas suara dan gambar yang didapat tentu saja standar bajakan. Jauh dari original. Meski kini kalo beruntung bisa dapat bajakan yang cukup apik untuk film lama.

Selain membajak film (DVD), ternyata dipalsuin juga. Sudah bajakan, palsu pula. Benar-benar memprihatinkan.

gambar mobil bersenjata tidak muncul dlm adegan
gambar mobil bersenjata tidak muncul dlm adegan

Tampilan muka yang mempesona adrenalin
Tampilan muka yang mempesona adrenalin

Alkisah saya menjumpai beberapa keping DVD di suatu ruangan umum. Mungkin bekas anak-anak menonton lalu digeletakin sembarangan. Yang menarik adalah DVD dengan judul Death Race 3. Saya memang belum menonton film Death race series, kecuali seri pertama yang dibintangi Jason Statham. Menajkjubkan aksi balapan mobil sampai mati di sebuah penjara. Karena penasaran, langsung saja saya test play.

Ada yang ngeganjel, kok alur ceritanya menyimpang dari Death Race yang saya bayangkan, meskipun masih seputar balap mobil liar, tapi benar-benar jelek, seperti telenovela. Saya jadi menduga ada yang tidak beres.  Akhirnya saya play dan perhatikan awal film dimulai.

200 MPH
200 MPH

Akhirnya saya tahu, judul aseli film adalah 200 MPH, bukan Death Race 3. Hal tersebut saya yakini setelah menonton film aseli Death Race 3 yang ternyata sampulnya berlabel Death Race 4, Inferno. Wheleh-wheleh dasar bajakan. Udah membajak, menipu pula. Kasihan saya yang mau dibohongi 😀 .

sampul Death Race 4, isinya Death Race 3
sampul Death Race 4, isinya Death Race 3
Halaman muka sebelum play movie
Halaman muka sebelum play movie

Alur film bisa ditebak, tapi cukup bagus untuk aksi para pembalap narapidana ini, menurut saya masih bagus seri pertama. Seri kedua malah belum nonton. Semoga saya bisa dapat DVD original, biar tidak tertipu lagi.

Gambar di bawah ini, contoh film lain yang merupakan pembajakan sekaligus penipuan.

Riddick 1 dan Riddick 2 , judulnya sama "Rule The Dark"
Riddick 1 dan Riddick 2 , judulnya sama “Rule The Dark”

Pembaca pernah ketipu bajakan?(tri)

8 respons untuk ‘Tertipu Death Race

Tinggalkan komentar