Mengatasi Jenuh Berkendara Tanpa Musik


image
Kalo dah stak begini mending minggir cari warung kopi

Karena memakai earphone untuk mendengarkan musik saat berkendara bisa mengganggukonsentrasi dan membahayakan pengendara serta orang lain, maka perlu hal lain untuk mengatasi kejenuhan saat berkendara. Kejenuhan saat berkendara, khususnya di Jakarta didominasi oleh keadaan lalu lintas yang sering macetnya daripada lancar.
Kiat apa biar tidak jenuh? (imho) Tapi ingat hal inipun bisa mengganggu konsentrasi kalo berlebihan, paling tidak suara kendaraan lain masih terdengar karena kuping tidak disumbat earphone :
1. Memperhatikan jenis kendaraan yang melintas, misal model yang spesial
2. Plat nomor kendaraan, bisa karena unik atau huruf belakang kendaraan untuk menebak domisili pemilik, misal UBF brrarti wilayah Jakarta Utara, atau BIM kemungkinan Jakarta Barat kecamatan Cengkareng
3. Menghitung jumlah kendaraan yang nampak, mengkalkulasi jumlah berat beban yang ditanggung bumi Jakarta jalanan) tiap meternya pada jam sibuk lalu lintas. (jangan maksain kalo otaknya ga nyampai ntar malah semaput 😀 )
4. Menghitung jumlah kendaraan sejenis yang nampak dan yang melintas.
Masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kejenuhan saat berkendara (jangan mikir ngeres, nanti salah belok) selain menjejali kuping dengan earphone untuk mendengarkan musik.
Silahkan yang maumenambahkan (Tri)

19 respons untuk ‘Mengatasi Jenuh Berkendara Tanpa Musik

Tinggalkan komentar