Bukan cuma Hati-Hati tapi pakailah Hati


Kehati-hatian di jalan tidak menjadikan seseorang selamat sampai tujuan, jika pengguna jalan lain tidak hati-hati. Hati-hati dalam berkendara diawali dari saat berangkat, pengecekan kelayakan kendaraan, perbaikan jika perlu ke bengkel lebih dulu. Yah itupun harus dilakukan oleh semua pengguna jalan, jika cuma segelintir yang hati-hati bisa jadi celaka oleh oknum yang serampangan di jalan.

gambar dari Eyang Edo

Sebuah berita mengenaskan dari tulisan Eyang Edo di Tragedi Xenia Maut Jakarta, maklum kondisi pekerjaan di lapangan ga memungkinkan mengikuti pemberitaan setiap saat. Yah tragedi Tugu Tani yang diawali ngebutnya sebuah mobil Daihatsu Xenia dan gagal menghindari pejalan kaki karena (diduga) rem blong dan membanting setir ke trotoar, mengakibatkan mobil terguling dan menabrak pejalan kaki dan pengguna jalan yang sedang menunggu angkutan umum. Tulisan Bro Henri “Bodats” Parasian dalam 8 Pejalan Kaki Tewas. Masih amankah kita di jalan? menyebutkan ada balita dan ibu hamil yang turut menjadi korban keganasan Xenia overcontrol tersebut.

Semoga kelurga yang ditinggalkan bersabar dan korban mendapat ampunan di sisi-Nya. Amin. serta OBI (otoblogger indonesia) menghimbau dalam Siaran Persnya :

Siaran Pers Keprihatinan OBI

Jakarta, 22 Januari 2012.

Siang ini, Minggu, 22 Januari 2012, publik kembali diguncang dengan kecelakaan maut yang menewaskan 8 pejalan kaki dan menyebabkan 4 orang kritis, di Jalan Ridwan Rais,kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Menurut berita yang dimuat sejumlah media online, kejadian tragis itu, dipicu ketika sebuah mobil jenis Daihatsu Xenia, hilang kendali di jalanan dan menabrak para pejalan kaki.

Terkait dengan kejadian tersebut, Oto Blogger Indonesia (OBI) menyatakan:

1. Keprihatinan mendalam terhadap tragedi Xenia maut.

Semoga keluarga korban diberi ketabahan dalam menghadapi kejadian memilukan ini.

2. Mendesak aparat penegak hukum menuntaskan perkara kecelakaan tersebut sesuai hukum dan undang-undang.

3. Mendesak kepada para produsen otomotif meningkatkan fasilitas dan standar keselamatan kendaraan yang diproduksinya.

4. Menghimbau kepada masyarakat agar :

a. Waspada dan konsentrasi saat berkendara.

b. Taat dan tertib saat berkendara.

c. Peduli terhadap dan pemeliharaan kendaraan.

Oto Blogger Indonesia (OBI)

Presidium OBI

Sekretaris :

Henry “Bodats” Parasian

Mobile : 087888306371

otobloggerindonesia@gmail.com

Semoga kita senantiasa berhati-hati dalam segala hal, dan mewungsikan hati sebagai kaca diri. Amin. Wassalamu’alaikum

9 respons untuk ‘Bukan cuma Hati-Hati tapi pakailah Hati

  1. Miris banget jika hukuman bagi pengemudi Xenia yang menewaskan 9 nyawa hanya di ukum 6 tahun penjara dan denda 12 juta. hukum apa yang berlaku di indonesia?SEMBILAN NYAWA…tolong pakai hati dalam memberi sanksi ke pelaku. belum lagi kondisi pelaku mengkonsumsi narkoba tanpa SIM dan STNK.kalo cuma hukuman seperti itu, qw yakin warga indonesia ini gakkan jadi warga yang taat hukum. indonesia bakal jd negara liar. qw nyesel kenapa lahir di tanah idonesia. dan qw gak bangga sedikitpun jadi negara yg tdk bermoral seperti ni

    Suka

Tinggalkan komentar