Skydrive Ganti Ban Corsa… Watos Rek..


Pasca Skydrive Ndhloshorrr….. dan juga beberapa kali kepleset meski ga sampai jatoh, memang sudah curiga grip ban si Pengendara langit biru alias Blue Skydrive sudah ga nggigit  atau mungkin sudah mati karetnya, ban aseli bawaan Suzuki ini sebenarnya motifnya masih lumayan, mungkin karena sudah lama jadi ban tidak ada kelenturan dan gampang mleset.

bongkar sekalian bersihin tromol rem belakang

Maka saat ada kesempatan waktu dan dana si Skydrive diseret ke bengkel buat ganti ban, sekalian diempanin yang tube less, sebenarnya saya nyari merk FDR, tapi agak susah dan lagi males pergi jauh, maka dipinanglah ban merk Corsa di bengkel deket rumah…. Yups Corsa dengan type S33 dan ukuran diperbesar dari standardnya, buat belakang 110/80-14 dan depan 90/80-14.. satu set ban ini dihargai 420 ribu rupiah termasuk ongkos pasang dan juga pentilnya.. (murah ga ? ) ini paket jadi type disamakan antara depan dan belakang, mudah-mudahan ga ndhloshorr lagi. Amin..

corsa s33 110/90-14

Setelah di bongkar ban belakang, kesempatan ini saya sekalian bersihin tromol rem, kalo ngerem suka berdecit saya pikir kanvas rem habis, ternyata karena debu yang menumpuk…lanjut… ternyata pemasangan ban belakang perlu diganjal pada bagian sebelum pelk masuk agar ban tidak nyeremped ke arm..

perlu 2 ring sebagai pengganjal gear pelk

Ring ini disesuaikan dengan lingkaran yang dibutuhkan, diperlukan gerinda listrik, pengerjaan rapi dan gak lama… impresinya ?

Belum terlalu sering ridding pakai ban baru ini, tapi dibanding ban lama ya lebih baik, tapi ternyata benar kata tukang Pom Bensin sebelah, ban ini terasa atos alias keras, mantulnya kurang enak di perut, apa karena terlalu keras angin penuh atau memang keras… silahkan dishare bagi yang pernah ngalami or makai Corsa S33.

Wassalamu’alaikum

24 respons untuk ‘Skydrive Ganti Ban Corsa… Watos Rek..

  1. angin nya terlalu keras
    ane udah bbrp kali ganti ban di motor, biasanya pertama kali pasang emang bengkel suka gak kira2 ngisi angin nya (gak di ukur pula) alesan nya krn masih baru biar bibir ban ngplak dulu sama bibir velg, nanti kl udah1 hari kurangin lagi aja tekanan ya sesuai rekomendasi pabrik.

    Suka

  2. punya ane dah 2th lbh dipake kluyuran jauh2, ru sebulan ganti pake millenium wat blkg, cari corsa nda dpt model sesuai.. Pake irc man 1x jatoh pas 2mgg petama pake akibat nikung ga kira2.. Nikung kanan aman, nikung kiri bablas kanan.. Axem.com. Wat masbro skalian klo mo ganti ban + velg cocok na pake ukuran max brp ya? Yg nda pake +an ganjalan lg.. Mohon pencerahan kalian. Thx.. Oh ya pake nitrogen lbh baek dr angin biasa, slm pake mpe skrg lum penah mampir ke tambal ban.. Ban jg lbh kenyal meski tekanan dpn 3.0, blkg 3.3

    Suka

Tinggalkan komentar